Gorontalo (iaingorontalo.ac.id) – Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi Nasional yang dilaksanakan oleh Pemerintah, Institut Agama Islam (IAIN) Sultan Amai Gorontalo melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap I bagi Dosen dan Tenaga Kependidikan (Tendik). Pelaksanaan vaksinasi tersebut digelar di Gedung Rektorat Kampus I Kota Gorontalo, Jumat (26/3) yang ditandai dengan Screening oleh Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo sebagai syarat penerima vaksin.

Pada pelaksanaan Vaksinasi tahap I tersebut Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo yang menjadikan diri sebagai orang pertama yang di suntik vaksin Covid -19 kemudian dilanjutkan kepada para Wakil Rektor, Kepala Biro AUAK, para Dekan serta para Dosen dan Tendik.

Usai menerima vaksin Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji, M. Ag, mengungkapkan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bagian dari kontribusi IAIN Sultan Amai Gorontalo dalam turut serta mendukung dan mensukseskan vaksinasi dalam rangka pencegahan Covid-19 di Indonesia khususnya di Gorontalo.

“Dengan dilaksanakannya vaksinasi ini diharapkan dapat mencegah serta mengurangi risiko kematian akibat COVID-19, dan dapat membangun kekebalan kelompok (herd immunity) di masyarakat, serta mencegah perluasan Covid-19,” jelasnya

Rektor menambahkan sebelumnya pada tanggal 10 Maret 2021 IAIN Sultan Amai Gorontalo telah melaksanakan Swab Test Covid-19, dimana dari hasil tersebut terdapat beberapa Dosen maupun Tendik yang mendapatkan hasil positif tanpa adanya gejala.

“Mereka yang dinyatakan positif telah dilakukan isolasi dibawah pemantauan tim Dinkes Provinsi Gorontalo, dan Alhamdulillah saat ini sudah dinyatakan negatif berdasarkan hasil Swab oleh Dinkes Provinsi Gorontalo” tambahnya

Rektor pun berharap setelah menjalani vaksinasi, para sivitas akademika IAIN Sultan Amai Gorontalo tetap patuh menjalankan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 dan mengikuti Vaksinasi ke-2 dijadwalkan dilaksanakan 14 hari setelah vaksin pertama. (Aadum)

Bagikan: