Visitasi Akreditasi Prodi PGRA : Kompetensi Prodi Untuk Menghasilkan Lulusan Sesuai Standar


Aula FITK, 17 Maret 2017, Selama 3 hari Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Sultan Amai Gorontalo dikunjungi oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk melakukan visitasi akreditasi Program Studi Pendidikan Guru Raudlatul Athfal (PGRA). Pada kesempatan ini yang ditunjuk untuk melaksanakan visitasi adalah Dr. Ernawulan Syaodih, M.Pd., Dosen pada Universitas Pendidikan Indonesia dan Dr. Muhamad Saerozi, M.Ag., Dosen pada Institut Agama Islam Negeri Salatiga.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula FITK Kampus 1 IAIN Sultan Gorontalo pada pukul 16.00 Wita, Tim Asesor diterima langsung oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. H. Kasim Yahiji, M.Ag., Wakil Rektor Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Ayuba Pantu, M.Pd., Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Dr. Mujahid Damopolii, M.Pd., Ketua Program Studi PGRA, Dr. H. Abdurrahman R. Mala, M.Pd., serta Jajaran Pimpinan, Dosen, Pegawai serta Mahasiswa dilingkungan Civitas Akademika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

Kegiatan dilanjutkan pada hari sabtu pukul 07.30 Wita sampai malam hari ini, Tim Asesor langsung melakukan tanya jawab perihal Borang Akreditasi. Pimpinan FITK, Kajur dan Sekjur PGRA, Dosen, JFU serta mahasiswa pada program studi tidak luput dari pertanyaan serta wawancara oleh Tim Asesor yang melakukan tinjauan kelengkapan data pendukung Borang Akreditasi untuk  melakukan penilaian berdasarkan verifikasi data yang tertulis di dalam Borang dan dokumen asli serta melakukan tinjauan langsung sarana prasarana penunjang pelaksanaan akademik pendidikan dan pengajaran pada program studi PGRA yang selama ini sebagai penunjang yang sangat berpengaruh pada pelaksanaan perkuliahan. Dr. Muhamad Saerozi, M.Ag., mengatakan "Penetapan akreditasi oleh BAN-PT dilakukan dengan menilai keterkaitan antara tujuan, input, proses dan output terhadap kompetensi program studi dalam melaksanakan kegiatan akademik yang telah memenuhi standar mutu serta menghasilkan lulusan sesuai standar" katanya. Pada hari minggu pukul 09.00 Wita, Dekan FITK, Dr. Mujahid Damopolii, M.Pd., yang menutup langsung kegiatan ini mengatakan "Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, khususnya Program Studi PGRA akan memperbaiki serta melengkapi hal-hal yang menjadi titik berat visitasi oleh Tim Asesor BAN-PT, serta kami selaku pimpinan menyampaikan terima kasih kepada Tim Penyusun dan banyak pihak yang telah memberikan bantuan dalam penyusunan borang akreditasi ini" ujarnya pada akhir sambutan.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas