Forum Dekan FTK : Rapat Koordinasi Reformasi LPTK PTKI 1


Batam, Kepulauan Riau, 6 April 2017, Prof. Dr. Nizar, MA, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI melakukan pertemuan dengan Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan seluruh indonesia yang terdiri dari 11 Orang dari Universitas Islam Negeri dan 32 Orang dari Institut Agama Islam Negeri dilingkungan Kementerian Agama RI. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 6 - 8 April 2017 di Swiss-Inn Hotel, Batu Selicin, Lubuk Raja, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Dalam kegiatan ini dilakukan diskusi pemecahan mengenai masalah terkini dari LPTK bersama para pakar termasuk Dr. Mujahid Damopolii, M.Pd, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Sultan Amai Gorontalo turut diundang dalam pertemuan ini. Pertemuan ini mengagendakan perumusan dan rekomendasi Uji Publik Rancangan Peraturan Menteri Agama tentang Reformasi Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LPTK) dan Uji Materi Profil dan Capaian Pembelajaran Lulusan Pendidikan Profesi Guru (PPG).

Uji publik ini sebagai pengujian oleh stakeholder / pemangku kepentingan atas draf standar sebelum dan sesudah ditetapkan sebagai standar dengan tujuan melakukan penyempurnaan gagasan yang telah terhimpun. Dengan uji publik, masyarakat dapat mengetahui struktur draft dari peraturan yang diterapkan terhadap mereka sehingga mereka dapat memberi saran atau kritik yang bersifat konstruktif.

 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas