Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab Wajib Setor Juz 30


Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sutan Amai Gorontalo melakukan kegiatan yudisium semester ganjil  Tahun Akademik 2017/2018. Kegiatan yang diagendakan setiap enam bulan sekali itu mengambil tempat di ruang auditorium kampus 2.

Yudisium yang berlangsung meriah ini dilaksanakan pada hari Kamis, 23 februari 2018 dihadiri oleh Dekan yang diwakili Warek 1 Bidang Akademik, Dr. H. Muh. Hasbi M.Pd.,  Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Dr. Damhuri M.Ag., dan Ketua Prodi Pendidikan Islam Pascasarjana, Dr. H. Muh. Arif, M.Pd., serta beberapa dosen yang berhomebase di Program Studi Pendidikan Bahasa Arab.

Dalam sambutannya Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Dr. Damhuri, M.Ag., mengungkapkan ada 2 poin penting dalam kegiatan yudisium ini. Pertama: Memberikan motivasi terhadap mahasiswa untuk senantiasa meningkatkan prestasi, Kedua:  Sebagai proses evaluasi perkembangan studI mahasiswa.

“Khusus untuk mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, kita harus  menekankan, agar setiap ujian mereka menyetor hafalan juz 30. Hal ini tentu menjadi salah satu program syarat pada ujian akhir skripsi.  Ini dimaksudkan supaya  mahasiswa lulusan kita  mempunyai modal di masyarakat.” tandasnya.

Sementara itu, Wadek 1 Dr. H. Muh. Hasbi, M.Ag., mengapresiasi dan mendukung program juz 30. Dan mengupayakan agar tidak hanya mahasiswa bahasa arab, namun juga mahasiswa se- Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan melakukan hal yang serupa. [ig]


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas