FITK GENERAL STUDIUM: Disiplin dan Nama Baik Almamater


Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Sultan Amai Gorontalo mengikuti kuliah umum,  Kamis, 1 Maret 2018. Studium General sebagai  penanda dimulainya  kuliah semester genap tahun ajaran 2017/2018 itu bertempat di ruang auditorium FITK.

Dr. Lukman Arsyad, M.Pd, selaku dekan, saat membuka acara, menghimbau kepada seluruh mahasiswa  agar terus meningkatkan kedisiplinan. “Langkah awal menjadi  pribadi yang disipilin adalah terus mengoreksi; sudahkan saya disiplin atau belum  sama sekali ?  

Sambungnya lagi, “Disiplin diri erat kaitannya dengan manajemen waktu. Orang yang mampu memanfaatkan waktunya dengan baik, kemungkinan besar ia akan sukses. Pada umumnya, orang yang seperti ini tidak suka menunda-nunda pekerjaan, selalu berusaha “on time” , tidak menyia-nyiakan waktu yang luang, serta bijak membagi antara waktu bekerja, menuntut ilmu, dan istirahat”

Rektor, Dr. Lahaji, M.Ag,  yang turut hadir dalam acara tersebut mengingatkan  kepada seluruh mahasiswa  IAIN Sultan Amai Gorontalo agar senantiasa menjaga nama baik almamater: kapan dan dimanapun.

“Jika kita ingin memajukan dan membesarkan kampus ini, sudah selayaknya kita tidak hanya mengutamakan keunggulan intelektualitas saja. Lebih dari itu, kita  juga harus menggunakan hati kita untuk menumbuhkan kebanggaan terhadap alamamater”, kata Rektor sebelum mengakhiri sambutannya.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas