FAKULTAS SYARIAH GELAR PEMBUKAAN KULIAH


Fakultas Syariah IAIN Sultan Amai Gorontalo kembali menggelar pembukaan kuliah semester genapTahun Akademik 2017/2018 berlangsung di Aula Gedung LPM IAIN Sultan Amai Gorontalo. Kamis (1/3)

Pembukaan kuliah yang bertemakan “Realitas Perkawinan Beda Agama Perspektif Keluarga Sakinah”dibuka langsung oleh Dr. Lahaji Haedar, M.Ag  (Rektor IAIN Sultan AmaiGorontalo), dan dihadiri oleh Dr. H. AyubIshak, MA (DekanFakultasSyariah), Dr. Nova Eventy Muhammad, M.H.I (selakunarasumber), beserta seluru hcivitas Akademika Fakultas Syariah.

Dekan Fakultas Syariah  Dr. H. Ayub Ishak, M.A dalam sambutannya sangat berharap kedepanFakultas Syariah akan berubah nomenklaturnya menjadi fakultas Syariah dan Hukum, sehingga ada progresnya membuka Prodi Hukum. Karena hal ini sesuai hasil keputusan Forum Dekan Syariah yang dilaksanakan tanggal 1 februari 2018 di Jakarta lalu.

“Saya beharap Fakultas Syariah Kedepan bias menjadi Fakultas yang akan diminati oleh masyarakat  yang ada di Provinsi Gorontalo dan daerah-daerah yang ada diluar Provinsi Gorontalo dan mampu menyiapkan lulusan sesuai dengan tuntutan masyarakat, antara lain profesi hakim dll.Tentu untuk mewujudkan hal ini kedepan Fakultas Syariah harus berubah nomenklaturnya menjadi fakultas Syariah dan Hukum, sehingga ada progresnya membuka Prodi Hukum.”ungkap Dr. H. AyubIshak

Sementara Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Lahaji Haedar, menyambut baik niat dari Dekan Fukultas Syariah. “Saya Menantang Fakultas Syariah kedepan mampu menjadi Faklutas yang akan diminati oleh Masyarakat dam mampu bersaing dtingkat Nasional serta mampu mencetak lulusan terbaik.” Pungkas Dr. Lahaji Haedar. (ad)


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas