PEMKAB GORONTALO BANGUN RUSUNAWA UNTUK IAIN


Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo  Dr. Lahaji, M.Ag terus berupaya menggenjot pembangunan institusi pendidikan  yang dinahkodainya. Hal ini demi mewujudkan keinginan masyarakat luas agar IAIN Sultan Amai Gorontalo bisa bertransformasi ke UIN. Salah satu upayanya adalah dengan diserahkannya langsung proposal pembangunan  Rumah Sususn Sederhana Sewa (Rusunawa) ke Pemda Kabupaten Gorontalo melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Gorontalo. Jumat (2/3)

Dr. Lahaji, M.Ag saat bertandang ke Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kab. Gorontalo, disambut langsung oleh Kepala Dinas Syamsul Baharuddin, ST. ME di ruang kerjanya..

“Pengajuan Proposal ini adalah keinginan Bupati. Beliau meminta saya untuk memasukan usulan pembangunan Rusunawa IAIN ke Stok Perencanaan Pembangunan Rusunawa Kabupaten Gorontalo. Pemkab Gorontalo menaruh perhatian terhadap pengembangan kampus IAIN  karena mengingat kampus ini berada di wilayah kami.” Ungkap Syamsul Baharuddin.

Sementara itu, Dr. Lahaji sangat berharap agar IAIN sesegera mungkin beroleh Rusunawa. “Kami mengajukan Proposal Rusunawa ini sebagai tindaklanjut kerjasama IAIN Sultan Amai Gorontalo dengan Pemkab Gorontalo. Mudah-mudahan tahun ini terwujud. Kami sudah siapkan lahan dan segala perangkat yang menjadi persyaratan pengadaan gedung Rusunawa.”  Tutur Rektor santun dan bersahaja.

Jumlah mahasiswa yang terus bertambah dari tahun ke tahun menuntut pihak kampus bekerja ekstra keras mempersipakan sarana pendukung. Dan salah satu sarana penting tersebut adalah Rusnawa.

Rencananya salah satu Fakultas paforit di IAIN, ya’ni Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Kegurunan, dalam waktu dekat akan dipindahkan ke kampus 2 Limboto. Perpindahan ini akan menyedot mahasiswa yang berdomisili di Kabupaten Gorontalo. Kelak, Rusunawa yang dibangun oleh kampus dan Pemkab Gorontalo sebagai mitra, akan menjadi jalan keluar dalam menghadapi gelombang perpindahan mahasiswa. (ad)


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas