GENJOT PENYELESAIAN GEDUNG REKTORAT, IAIN GANDENG BPKP


Institut Agama Islam Negeri (IAIN)  Sultan Amai Gorontalo terus berupaya meningkatkan kerjasama dengan berbagai lini. Hal ini dibuktikan lagi dengan dimulainya kerjasama dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Gorontalo.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Lahaji Haedar, M.Ag yang di dampingi Kepala Satuan Pengawas Internal (SPI) Dr. Adnan, M.Ag mendatangi langsung kantor BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo. Senin (5/3/2018). Keduanya disambut langsung oleh Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo Supriyadi, SE. Ak. MM. CA. CRMP diruang kerjanya.

kerjasama yang dijejaki oleh IAIN Sultan Amai Gorontalo dengan BPKP Provinsi Gorontalo terkait risk management and fround control plan sebagai strategi pencegahan korupsi yang lebih mengarah pada pengawasan pembangunan gedung Rektorat yang ada dikampus I kota Gorontalo.

“Kita perlu membangun kerjasama dengan BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo. Hal ini terkait dengan adanya gedung Rektorat yang sudah dibangun yang sampai saat ini belum terselesaikan. Untuk itu kita berharap BPKP mau memberikan rekomendasi agar kita bisa melanjutkannya. Karena salah satu persyaratannya adalah harus ada rekomendasi dari BPKP. Dan kerjasama yang kita rintis ini akan ditindak lanjuti dengan MOU, agar bisa ditingkatkan dengan kejasama timbal balik dalam peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan, peningkatan kompetensi SDM, maupun dalam penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi.” Ujar Lahaji Haedar.

Dalam suasana yang penuh keakraban itu Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Gorontalo Supriyadi, SE. Ak. MM. CA. CRMP menyambut baik maksud dan tujuan dan akan menindak lanjuti niat baik dari Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo.

“Segera dibentuk saja Timnya, persiapkan seluruh data dukung, undang dari pihak PU, BPKP, lalu kita expose, agar  masalah ini bisa terpecahkan bersama.” Pungkas Supriyadi. (ad)


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas