IAIN Genjot Guru Besar


Kemajuan fisik sarana pendidikan di IAIN Sultan Amai Gorontalo perlu ditingkatkan dan diimbangi dengan kemampuan mutu akademik, kualitas dosen, riset dan percepatan guru besar, hal ini bertujuan agar IAIN Sultan Amai Gorontalo bisa bertransformasi ke UIN.

Untuk mewujudkan hal ini Rektor Dr. Lahaji Haedar, M.Ag menggenjot percepatan guru besar di institusi yg dinahkodainya dgn mengutus 6 dosen untuk belajar di Aljamiah School Of Academic Writing UIN Suka Yogyakarta. Rabu (28/3) Keenam dosen yang megikuti kegiatan ini adalah Dr. Lahaji Haedar, M.Ag, Dr. H. Kasim Yahiji, M.Ag, Dr. Sopyan AP Kau, Dr. Ayuba Pantu, Dr. Hj. Rahmawati Caco, Dr. Hj. Asia T Pido.

Dr. Lahaji Haedar saat menghadiri kegiatan ini sangat berharap kegiatan ini bisa membantu percepatan guru besar di IAIN. "Kegiatan ini sangat membntu dosen2 untuk menulis jurnal terakreditasi secara nasional dan internasional. Setelah angkatan pertama ini akan dilanjutkan pada angkatan berikutnya, sehingga dalam waktu dekat IAIN Gorontalo sudah punya beberapa dosen yg bergelar prof." Ujar Lahaji Haedar.

Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan bimbingan langsung kepada peserta berdasarkan draf tulisan yang disiapkan. Pada setiap pertemuan, peserta akan belajar aktif dalam setiap sesi pembelajaran. Sehingga diakhir pertemuan, diharapkan masing-masing peserta skill menulisnya meningkat dan sekaligus mendapatkan tulisannya yang siap untuk dipublikasi. (ad)


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas