DEMA SYARIAH PERMANTAP KARYA TULIS ILMIAH AL QURAN


Dalam rangka melahirkan mahasiswa yang tidak hanya menjadi konsumen ilmu pengetahuan, tetapi juga mampu menjadi produsen pemikiran dan membuat science paper yang berbasis al Qur’an, Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo menyelenggarakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Al qu’an.

Kegiatan yang diselenggarakan pada, Kamis, 09 Agustus 2018, bertepatan dengan 27 Dzulkaidah 1439 Hijriyah tersebut dibuka langsung oleh Wakil Rektor III, Dr. Mujahid Damopolii, M.Pd, di ruang auditorium Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Dalam sambutannya Dr. Mujahaid Damopolii mengatakan bahwa kegiatan ini harus mampu melahirkan akademisi kampus yang Qur’ani. “Setelah handal mengolah pemikiran dan temuan science dalam bentuk karya tulis ilmiah al Qur’an, kemudian mengimplementaasikannya,  maka sesungguhnya kalian telah menjadi bagian dari cendekia muslim sejati”

Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Al qu’an yang diikuti oleh hampir seratus mahasiswa IAIN tersebut mengambil tema “Mengimplementasikan Al Qur’an Guna Membangun Tsaqofah Islamiah Generasi Muslim Indonesia.

Adapun yang menjadi pemateri pada kegiatan ini adalah Dr. Sofyan AP. Kau, M.Ag, dengan judul “Teknik Menulis KaryaTulis Ilmiyah Berbasis Al- Qur’an”, dan Dr. H. Ajub Ishak, MA, dengan materi : “Pentingnya PengetahuanTentang KaryaTulis Ilmiah”


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas