GENERASI MILENIAL KREATIF BERBUDAYA LITERASI INDUSTRI 4.0


Program Studi (Prodi) Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo melaksanakan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah, Rabu, 15 Agustus 2015.

Kegiatan yang berlangsung sehari penuh tersebut bertempat  di Ruang Auditorium FITK. Pesertanya pun seratus lebih mahasiswa yang berasal dari berbagai Prodi empat Fakultas di IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Dekan FITK, Dr. H. Lukman Arsyad, M.Pd, dalam sambutannya mengharapkan agar setiap kegiatan yang tujuannya untuk meningkatkan kualitas kognitif mahasiswa, harus terus dilakukan. “Mahasiswa FITK harus menjadi penulis handal agar kalian dikenal oleh masyarakat luas lewat pemikiran yang kalian tuangkan melalui tulisan”

Sementara itu, ketua panitia pelaksana, Alfian Erwinsyah, M.Pd, saat menyampaikan laporannya menyatakan: “Mahasiswa sebagai gerbang milenial itu mengandung makna sebagai kumpulan manusia yang terus bergerak inovatif menuju era revolusi industri”

Adapun yang menjadi tema Pelatihan Karya Tulis Ilmiah, yaitu : “Menciptakan Generasi Milenial yang Kreatif Melalui Budaya Literasi di Era Revolusi Industri 4.0 ”

Pembicara sekaligus trainer dalam pelatihan ini adalah dua pakar berpengalaman di dunia penulisan ilmiah. Mereka adalah Thariq Modanggu, M.Pd, selaku Wakil Bupati Gorontalo Utara terpilih sekaligus dosen Prodi MPI, dan Dr. H. Arten Mobonggi, M.Pd, yang merupakan Wakil Dekan III FITK IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Pada sesi pertama, Thariq Modanggu, M.Pd, memulai pelatihan dengan menanamkan paradigma berpikirdan teknis dalam dunia penulisan ilmiah. Kemudian dilanjutkan dengan materi “Konsep Dasar Penulisan Karya Ilmiah Untuk Generasi Milenial di Era Revolusi Industri 4.0” yang disampaikan oleh Dr. H. Arten Modanggu, M.Pd.

“Tentunya pelatihan ini memiliki banyak manfaat bagi para peserta, yang notabene adalah mahasiswa yang kelak akan menyusun karya ilmiah tidak hanya berupa skripsi, namun juga karya tulis lainnya yang berskala nasional maupun internasional” kata Ketua Prodi MPI, Hasyim Wantu, M.Pd, diakhir sambutannya.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas