1155 Maba IAIN Sultan Amai Gorontalo Mengikuti PBAK


Selasa, 04 September 2018

Azis Dumbi

Kolom Rektor

Dibaca: 323 kali

Limboto-sekitar 1155 mahasiswa baru (maba) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo mengikuti pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan (PBAK), Senin (03/09/2018).

Kegiatan yang menjadi ritual tahunan ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Lahaji, M.Ag, dan disambut oleh seluruh anggota senat institut, dan pejabat dilingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Kegiatan yang dilaksanakan di aula kampus II IAIN Sultan Amai Gorontalo, mengangkat tema "Resolusi Gerakan Mahasiswa Dalam Melawan Radikalisme dan Intoleran guna Merawat Keutuhan NKRI"

Dr. Lahaji, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan, seluruh civitas akademika IAIN Sultan Amai Gorontalo sungguh berbangga menyambut kehadiran 1155 mahasiswa baru yang akan menjadi bagian dari masyarakat ilmiah yang disebut dengan civitas akademika.

“Sekarang anda akan menjadi bagian dari masyarakat ilmiah yang disebut dengan civitas akademika. Saya berharap mahasiswa baru untuk mampu memilih dan memilah, dalam menerima ajaran, pemikiran, kelompok maupun gerakan. Jangan sampai terbawa pada aliran yang bertentangan dengan Ideologi bangsa Indonesia. Mahasiswa baru harus bisa membawa diri agar bisa terterima disemua golongan umat, dan bisa memberi sumbangan bagi kemajuan bangsa."

Lanjut rektor; "saya memberikan apresiasi kepada para mahasiswa baru yang berhasil lolos seleksi, saudara merupakan mahasiswa pilihan yang berhasil menyisikan calon mahasiswa lain yang mendaftar di IAIN Sultan Amai Gorontalo. Selamat datang buat seluruh mahasiswa baru yang akan menjadi bagian dari civitas akademika IAIN Sultan Amai Gorontalo." Pungkas Dr. Lahaji, M.Ag

Setelah memberikan sambutan dan membuka kegiatan PBAK Dr. Lahaji, M.Ag menyematkan kartu peserta PBAK kepada dua perwakilan mahasiswa baru. (AADUM)


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas