IAIN Sultan Amai Gorontalo Berkolaborasi Dengan LPP RRI


Selasa, 02 Oktober 2018

Azis Dumbi

Kolom Rektor

Dibaca: 56 kali

Dr. Lahaji, M.Ag selaku rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo terus menggenjot institut yang di nahkodainya, untuk menjadi perguruan tinggi yang unggul dalam studi islam, sains dan pusat pengembangan budaya dalam bidang hukum islam, hal ini bertujuan menjadikan IAIN Sultan Amai Gorontalo menjadi Universitas Islam Negeri (UIN).

Untuk mewujudkan hal itu dilaksanakannya kerjasama dengan berbagai pihak, dan salah satunya kerjasama dengan Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI Gorontalo).

Kerjasama yang ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) yang dilaksanakan langsung oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Lahaji, M.Ag., dan Kepala LPP RRI Gorontalo Ahmad Bahri di aula Kampus 1. Selasa (2/10/18)

Kepala LPP RRI Gorontalo Ahmad Bahri dalam sambutannya menyampaikan, penandatanganan MOU ini merupakan sebuah nilai yang baik buat RRI dan IAIN Sultan Amai Gorontalo agar bisa terbangun hubungan yang harmonis.

"MOU ini merupakan sebuah nilai yang baik buat RRI dan IAIN Gorontalo Karena melalui Kerjasama ini, RRI bisa melakukan sosialisasi, promosi dan mempublikasikan IAIN Sultan Amai Gorontalo melalui RRI." Ujar Bahar saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut Bahar menyatakan, bahwa Kerjasama dalam bidang penyiaran ini meliputi beberapa bidang. diantaranya yaitu narasumber, dialog interaktif, ceramah keagamaan, sosialisasi publikasi kelembagaan, magang mahasiswa dan kegiatan-kegiatan lainnya. Dengan harapan melalui kerjasama ini bisa terjalin sinergitas yang baik antara kedua belah pihak.

Sementara itu Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Lahaji M.Ag dalam sambutannya sangat menyambut baik kerjasama ini, karena melalui kerjasama ini LPP RRI Gorontalo bisa mensosialisasikan dan mempublikasikan  IAIN Sultan Amai Gorontalo ke seluruh masyarakat.

"Saya sangat bersyukur dengan adanya penandatanganan MOU ini, karena melalui MOU ini bisa terjalin hubungan yang sinergi antara IAIN dengan LPP RRI Gorontalo"

Dengan kerjasama dalam bidang penyiaran ini, IAIN Sultan Ama Gorontalo bisa menempatkan mahasiswa untuk magang di LPP RRI Gorontalo, dan dosen-dosennya dapat menjadi narasumber pada acara-acara dialog keagamaan dan acara ceramah keagamaan. Tentu hal ini merupakan salah satu wujud pengabdian terhadap masyarakat yang merupakan Tridharma perguruan tinggi, agar IAIN Sultan Amai Gorontalo bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas. Tutur rektor yang low profile.

PenandatangananMOU dalam bidang penyiaran ini dirangkai dengan kegiatan Roadshow talent hunting untuk memilih bintang radio tahun 2018, dan kegiatan ini disponsori oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Gorontalo. (aadum)

 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas