467 PESERTA PPL FITK SIAP BERAKSI HARI INI


Setelah megikuti pembekalan selama dua hari (Senin/ Selasa, 22/23 Oktober 2018) 467 mahasiswa peserta Praktik Pengenalan Lapangan (PPL) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, pagi ini siap diantar di tiga kabupaten/kota Gorontalo.

“Alhamdulillah peserta PPL siap kami antar dan kelak akan mempertajam kemampuan mereka di beberapa sekolah yang ada di kota Gorontalo dan dua Kabupaten lainnya (Bone Bolango dan kabupaten Gorontalo)” kata ketua panitia,Kasidi, M.Pd.

Kegiatan yang berlangsung selama dua bulan tersebut, ya’ni dari tanggal 25 Oktober hingga 27 Desember, direncanakan akan menempati 68 sekolah. “Kami telah menetapkan 68 sekolah yang tersebar di tiga kabupaten/kota Gorontalo sebagai tempat praktik bagi seperta” sambung Kasidi.

Dalam acara pelepasan yang berlangsung tadi pagi, Kamis, 25 Oktober 2018, di halaman kampus 1, Dekan FITK, Dr, Lukman Arsyad, M.Pd, menghimbau kepada seluruh peserta PPL agar beraktifitas secara sungguh-sungguh disamping tetap menjaga nama baik almamater.

“Apa yang kalian dapatkan selama hampir 4 tahun di bangku kuliah harus secara serius kalian implementasikan di lapangan. Dan jangan lupa untuk tetap berperilaku sebagaimana calon cendekiawan muslim sebagai wujud kecintaan kepada almamater” pinta Dekan

“Kelak kalian akan menjadi sorotan sekaligus panutan bagi warga sekolah dan masyarakat sekitarnya. Disorot karena perilaku menyimpang, dan kalian akan jadi contoh jika bersikap selayaknya muslim dan muslimah sejati” sambung Dekan saat mengakhiri sambutannya.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas