Mahasiswa Dan Birokrat Kampus Dalam Dialog Terbuka Mahasiswa Bertanya Birokrat Menjawab


Rabu, 14 November 2018

Azis Dumbi

Kolom Rektor

Dibaca: 89 kali

Sinergitas antara mahasiswa dengan birokrasi kampus perlu dibangun secara transparan, sehingga kerjasama diantara keduanya sebagai dasar untuk peningkatan kehidupan berorganisasi di sebuah perguruan tinggi dapat terwujud dengan prinsip saling membutuhkan dan saling melengkapi.

Demi terwujudnya hubungan harmonis dengan pihak birokrasi kampus Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguguran menggagas kegiatan yang mempertemukan antara Senat Mahasiswa bersama pihak rektorat.

Ide dan gagasan ini dituangkan dalam acara dialog terbuka yang dikemas dalam acara “Mahasiswa Bertanya Birokrat Menjawab”, yang bertemakan "Mengangkat Kembali Marwah Kampus Untuk Menjawab Kebingungan Mahasiswa" dilaksanakan di aula Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Rabu (14/11/18).

Kegiatan yang membahas tentang Kebijakan Multikampus IAIN Sultan Amai Gorontalo dihadiri dan dibuka langsung oleh rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji, M.Ag, dan turut dihadiri oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga, Dr. Sopyan, AP, Kau, M.Ag, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Mujahid Damopolii, M.Pd, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Dr. H. Lukman Arsyad, M.Pd, Dekan Fakultas Syariah Dr. H. Ajub Ishak, MA, Dekan Fakultas Fakultas Ushuluddin dan Dakwah Dr. Mashadi, M.Si, Kepala UPT Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data Jhems Richard Hasan, M.Hum, serta para birokrat kampus lainnya dan Senat Mahasiswa (SEMA) masing-masing fakultas.

Rektor Dr. Lahaji, M.Ag dalam sambutannya, sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilaksanakan oleh senat mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, dengan adanya dialog terbuka seperti ini bisa menjadi masukan & acuan bagi para birokrat kampus.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik Senat Mahasiswa FITK, tentu dialog terbuka seperti ini akan menjadi masukan buat birokrasi kampus demi untuk mengetahui apa masalah dan kendala yang dihadapi oleh mahasiswa selama menimbah ilmu di IAIN Sultan Amai Gorontalo." Ujar rektor.

Sementara itu Ketua Senat Mahasiswa FITK dalam sambutannya berharap, dengan adanya dialog terbuka ini bisa membantu dan menjawab kebingungan yang ada dibenak teman-teman mahasiswa.

"Saya berharap dengan adanya kegiatan ini kita mampu melaksanakan gebrakan baru demi kemajuan kampus kedepan dan mampu mengangkat kembali marwah kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo." Ujar ketua SEMA FITK. (aadum)

 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas