Mahasiswa FITK Siap Terjun Lapangan


Pelaksanaan Pembekalan Parktik Pengalaman Lapangan Terpadu (PPLT) yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) berlangsung dengan lancar. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr.H.Kasim Yahiji, M.Ag.

Kegiatan pembekalan ini akan dilaksanakan selama tiga hari kedepan, mulai tanggal 17 hingga 19 November 2016. Adapun yang menjadi peserta Pembekalan ini adalah semua jurusan yang ada di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, yakni Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Tadris Bahasa Inggris (PBI), Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan Jurusan  Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI).

Jumlah mahasiswa yang ikut dalam pembekalan ini kurang lebih empat ratus orang. Acara pembukaan dimulai pada pukul 09:30 WITA. Setelah dibuka langsung oleh Rektor, acara selanjutnya adalah pemberian materi pembekalan, yang diisi oleh Dr. Ayuba Pantu,M.Pd dan  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Gorontalo yang diwakili oleh Zubair Pomalingo,M.Pd.

            Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Dr. Mujahid  Damopoli’i takala ditemui diruang kerjanya menjelaskan bahwa “Kegiatan ini dilaksanakan di dua Kabupaten yakni Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Bonebolango, sesuai dengan permintaan Pemerintah Daerah”. Menurut penuturan beliau bahwa  Selama tiga bulan kedepan mahasiwa akan berada dilapangan, baik melakukan tugas sebagai calon pendidik dan melakukan pengabdian pada masyarakat mulai tanggal 22 November 2016 hingga 9 Februari 2017.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas