Peringati HAB IAIN Sultan Amai Gorontalo Gelar Donor Darah


Jumat, 04 Januari 2019

Azis Dumbi

Kolom Rektor

Dibaca: 111 kali

Gorontalo – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, menggelar kegiatan donor darah dalam rangka peringatan hari amal bakti (HAB) Kementerian Agama RI ke 73. Rabu (3/1). Kegiatan yang dilaksanakan di pelataran aula Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), mendapat respon positif dari seleruh civitas akademika.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji, M.Ag, menyampaikan kegiatan donor darah merupakan hal yang sangat bermanfaat karena bisa membantu warga yang membutuhkam donor secara mendadak.

“Darah merupakan salah satu komponen terpenting dalam tubuh manusia. Keputusan Anda untuk menyumbangkan darah melalui kegiatan donor darah dapat menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus. Namun, tidak hanya menguntungkan bagi penerima darah, donor darah juga memberikan manfaat bagi pendonornya.” Kata Lahaji

Dr. H. Marwan Razak, M.Pd.I, selaku Kepala Biro AUAK IAIN Sultan Amai Gorontalo saat mengawali kegiatan donor darah menyampaikan, “kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat syang membutuhkan serta meningkatkan kesadaran dan semangat persaudaraan saling berbagi dan tolong menolong.” ungkap Marwan.

Kegiatan kemanusian yang dilaksanakan dalam rangka hari amal bakti,  merupakan kerjasama antara IAIN Sultan Amai Gorontalo dengan PMI Gorontalo dengan target 250 kantong darah. Dan kegiatan donor darah merupakan awal dari rangkaian peringatan HAB Kementerian Agama RI ke 73. (aadum)

 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas