Apel Pagi, Dekan FITK Ingatkan Komitmen Tolak Korupsi


Senin, 07 Januari 2019

Ramli Y. I.

Kampus

Dibaca: 112 kali

Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai gorontalo, Dr. Lukman Arsyad, M.Pd, mengingatkan seluruh dosen dan pegawai di lingkungan FITK untuk menjaga komitmennya menolak korupsi yang berhubungan dengan jabatan dan berlawanan dengan kewajiban atau tugasnya.

“ Satu dari 5 nilai budaya kerja IAIN Sultan Amai Gorontalo mensyaratkan pegawainya agar mempunyai integritas tinggi. Berintegritas berarti mampu menjaga keselarasan hati, pikiran, serta perkataan yang baik dan benar. Menolak korupsi adalah bukti bahwa kita berintegritas; kita sudah mampu untuk tidak sekedar menguatkan hati, tapi juga pikiran dan perbuatan kita se-ide sejalan berbuat yang benar ”

Pelaksanaan Apel setiap Senin pagi merupakan ketetapan yang harus dijalankan oleh seluruh birokrasi di IAIN Sultan Amai Gorontalo. Aturan ini adalah bagian dari upaya untuk meningkatkan disiplin pegawai. Itu sebabnya di seluruh Fakultas, Lembaga dan  Unit kerja IAIN Sultan Amai Gorontalo kita akan menjumpai apel pagi disetiap hari Senin.

“Pelaksanaan Apel yang setiap senin dilaksanakan sedikit banyak dapat membangkitkan semangat kerja, disiplin, tanggungjawab, rasa memiliki yang tinggi kepada lembaga, dapat meningkatkan kerjasama serta yang paling penting adalah terbangunnya komunikasi secara simultan antar atasan dan bawahan, ataupun sebaliknya” kata Ahmad Latief, S.Kom, Kepala Sub Bagian Umum Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Dekan FITK Dr. Lukman Arsyad, M.Pd, dalam akhir arahannya menekankan bahwa pelaksanaan apel pagi akan tetap dilaksanakan sepanjang aturan ini belum dicabut oleh lembaga.”Saya tetap akan daang lebih awal setiap hari Senin pagi hanya untuk memastikan bahwa apel pagi harus tetap dijalankan”

Hal tersebut disampaikannya saat menerima apel pagi, senin, 7 Januari 2019, di teras FITK. Apel yang rutin dilaksanakan hari Senin itu dihadiri oleh dosen dan seluruh pegawai di wilayah kerja Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas