Rektor Rotasi Pejabat Eselon III dan IV


Rabu, 09 Januari 2019

Azis Dumbi

Kolom Rektor

Dibaca: 202 kali

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji, M.Ag melakukan penyegaran di institusi yang dipimpinnya, sejumlah pejabat struktural eselon III dan IV dirotasi.

Dalam sambutannya pada acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang digelar di gedung rektorat, Dr. Lahaji mengatakan bahwa ini dilakukan untuk penyegaran.

“Pergantian dan pergeseran pejabat dalam lingkungan suatu instansi pemerintah termasuk di IAIN Sultan Amai Gorontalo sejatinya merupakan peristiwa biasa, namun penting untuk dilakukan, karena disamping merupakan perintah Undang-undang dan amanah Statuta, juga sebagai upaya untuk melakukan penyegaran pada sebuah organisasi."

Lebih jauh, Dr. Lahaji menambahkan bahwa keberhasilan dan kemajuan sebuah Perguruan Tinggi, disamping menjadi dambaan bagi segenap civitas akademika, juga menjadi dambaan masyarakan dan Pemerintah.

“Tantangan kedepan sangat berat, baik itu tantangan secara kelembagaan maupun sumber daya manusia, dan hal yang paling utama untuk dibenahi adalah akreditasi institusi yang harus ditingkatkan dari B ke A. Saya berharap agar pejabat yang baru dilantik ini bisa menghadapi tantangan itu dan dapat membawa perubahan kearah yang lebih baik, agar IAIN Sultan Amai Gorontalo dapat betul-betul menunjukan kiprahnya dan bisa berkompetisi dengan PTKIN yang sudah ada.” kata rektor saat memberikan sambutan pada acara pelantikan. Rabu (9/1/19)

Sementara itu, pejabat baru Kabag Umum dan Humas, Fahrun Yahya, M.Si menyampaikan, bahwa rotasi dan mutasi merupakan hal yang lumrah di sebuah organisasi atau lembaga, hal ini bertujuan untuk pengembangan organisasi serta kemampuan untuk menguasai semua bidang atau bagian-bagian yang ada di IAIN Sultan Amai Gorontalo.

“Tentu sebagi sebagai pejabat baru saya akan terus berkoordinasi dengan pejabat terkait tentang program kerja yang ada di bagian administrasi umum dan kehumasan, serta mohon doa dan dukungan dari teman-teman agar kami pejabat baru yang dilantik dapat mengemban tugas ini dengan baik.” Ujar Fahrun saat ditemui usai dilantik."

Sekadar diketahui, ada 10 pejabat eselon III dan IV yang dilantik dan disumpah. (Aadum)


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas