PENYERAHAN RKAKL DAN PERJANJIAN KINERJA TAHUN ANGGARAN 2019


Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai melaksanakan kegiatan penyerahan Rencana Kerja Anggaran Kementerian dan Lembaga (RKAKL), serta penandatanganan perjanjian kinerja Tahun Anggaran 2019 dengan jajaran di unit kerja IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Kegiatan tersebut dihelat di ruang auditorium Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Senin, 7 Januari 2018, yang dihadiri oleh para Wakil Rektor (Warek), Direktur Pascasarjana, Kepala Biro Administrasi Umum, Akademik dan Kemahasiswaan (AUAK), Ketua LPM dan Dekan seluruh Fakultas di lingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Seperti kita ketahui bersama pada tanggal 11 Desember 2018, Presiden RI telah menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) T.A. 2019 di Istana Negara Jakarta, kepada seluruh Kementerian dan Lembaga serta seluruh Gubernur Se-Indonesia.

Penyerahan DIPA dari Presiden tersebut dilakukan dengan tujuan untuk mempercepat penyerapan anggaran sehingga tidak ada lagi alasan untuk tidak segera memulai program atau kegiatan anggaran Kementerian dan Lembaga (RKA-K/L) masing-masing unit kerja T.A. 2019, untuk dilaksanakan dimana efektif pelaksanaan anggaran terhitung tanggal 2 januari sampai 31 Desember 2019.

“Pada tahun 2018 kemarin kita telah melaksanakan berbagai macam kegiatan, dan program atau kegiatan yang telah dilaksanakan secara maksimal serta mencapai hasil yang baik, perlu dipertahankan dan jika memungkinkan ditingkatkan pada tahun 2019 ini” kata Warek II, Dr. Ahmad Faisal, M.Ag, di sela sambutannya.

“Penyerahan RKAKL dan penandatanganan perjanjian kinerja ini jangan di anggap hanya kegiatan seremonial saja. Dalam RKAKL masing-masing unit kerja terdapat program dan kegiatan serta dukungan anggaran yang harus dilaksanakan berdasarkan program dan kegiatan yang telah ditentukan pada saat proses penyusunan anggaran.” Pungkas Kepala Biro AUAK, Dr. Marwan Razak dalam arahannya.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas