LPM Gelar Seminar Pemantapan Survey Online Dan Pedoman Pedoman


Jumat, 11 Januari 2019

Azis Dumbi

LPM

Dibaca: 187 kali

Bertempat di Aula Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Sultan Amai Gorontalo melalui Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) melaksanakan Seminar Pemantapan Survey Online dan Pedoman-Pedoman yang dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo. Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. lahaji, M.Ag juga dihadiri langsung oleh seluruh unsur pimpinan, kamis (10/1).

Dr. Lahaji saat membuka kegiatan ini menyampaikan, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Lembaga Penjaminan Mutu IAIN Sultan Amai Gorontalo tentang pemantapan survey online dan pedoman-pedoman yang dilaksanakan melalui kegiatan seminar.

Lebih lanjut Dr. lahaji menambahkan, bahwa dinamika akademis Perguruan Tinggi, tidak terlepas dari perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi serta tuntutan masyarakat. Dengan adanya pendidikan tinggi, diharapkan muncul sumber daya manusia yang mempunyai kemampuan akademis, profesional, etis dan kepemimpinan, serta tanggap terhadap kebutuhan ilmu pengetahuan dan teknologi. Dalam konteks ini, untuk melaksanakan penjaminan mutu di Institut Agama Islam Negeri Sultan Amai Gorontalo, maka diperlukan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) yang memiliki fungsi sebagai upaya perguruan tinggi memberikan jaminan mutu proses dan hasil pendidikan kepada stakeholders baik internal maupun eksternal perguruan tinggi.

” Untuk melaksanakan penjaminan mutu di IAIN Sultan Amai Gorontalo, maka diperlukan Lembaga Penjaminan Mutu (LPM). Sebab hal yang paling fundamental dalam perguruan tinggi adalah mutu dan kwalitas perguruan tinggi itu sendiri, dan itu berada di Lembaga Penjaminan Mutu (LPM)”, ujar Rektor.

Sementara itu ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Syawaluddin, M.Si menyampaikan, bahwa kegiatan seminar ini bertujuan untuk mensosialisasikan semua instrument survey kepuasan baik itu dosen, mahasiswa maupun tenaga-tenaga pendidik di kalangan IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Dr. Syawaluddin, M.Si menambahkan kegian ini juga bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan penjelasan itu, dan tentang isi dari survey online seluruh pedoman-pedoman yang akan diberlakukan, serta mensosialisasikan tentang berlakunya system penjaminan mutu internal yang ditopang dengan buku pedoman-pedoman yang diseminarkan.

“kegitan ini bertujuan untuk mensosialisasikan tentang semua instrument survey kepuasan, memberikan penjelasan tentang isi dari survey online seluruh pedoman-pedoman, dan berlakunya system penjaminan mutu internal yang diberlakukan di IAIN Sultan Amai Gorontalo”, kata Dr. Syawaluddin.

Seminar Pemantapan Survey Online dan Pedoman-Pedoman ini, merupakan kerjasama Antara LPM dengan Pustipad IAIN Sultan Amai Gorontalo. (Aadum)


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas