Praktek Lapangan Persekolahan PLP 01, Implementasi KBK KKNI Jurusan Pendidikan Agama Islam


painews. Sebagai tanggungjawab akademik implementasi Kurikulum berbasis Kompetensi Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KBK-KKNI) Jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Sultan Amai Gorontalo tahun akademik 2018-2019 melaksanakan Praktek Lapangan Persekolahan di Kota Kotamobagu Propinsi Sulawesi Utara. Ketua Jurusan PAI Razak Umar mengungkapkan bahwa terkait pertanyaan beberapa pihak dan mahasiswa terkait pelaksanaan PLP-01 beliau mengungkapkan :

  1. Bahwa pelaksanaan PLP-01 adalah mata kuliah Wajib mahasiswa semester III (Tiga) dengan Bobot 1 (satu) SKS sebagaimana tercantum dalam KBK-KKNI Jurusan Pendidikan Agama Islam yang telah di sahkan melalui SK Rektor No. 251 Tahun 2015 tentang Implementasi KBK-KKNI Jurusan PAI tahun 2015.
  2. Karena terkait mata kuliah maka pembiayaan yang diakibatkan oleh pelaksanaan PLP-01 ditanggung pembiayaan oleh mahasiswa, di kelola dan dimanfaatkan sepenuhnya untuk kebutuhan mahasiswa. Dan tidak ada pungutan liar apalagi pemaksaan terhadap mahasiswa. Ini adalah pilihan bagi mahasiswa karena terkait mata kuliah.
  3. Bahwa pelaksanaan PLP-01 ......

Selengkapnya: http://pai.iaingorontalo.ac.id/praktek-lapangan-persekolahan-plp-01-implementasi-kbk-kkni-jurusan-pendidikan-agama-islam/


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas