Kuliah Pakar Pertajam Kode Etik Profesi Keguruan PIAUD


Memasuki semester genap tahun 2018/2019 Program Studi (Prodi) Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Fakultas IlmuTarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, menggelar kuliah pakar dengan tema “Kode Etik Profesi Keguruan”, Kamis (24/01/2019) bertempat di ruang auditorium FITK.

Kegiatan ini merupakan rancangan kerja Prodi PIAUD yang diselenggarakan setiap memasuki semester baru. Kuliah Pakar yang diikuti oleh seluruh mahasiswa PIAUD juga dosen di jajaran FITK tersebut bertujuan memberikan pengetahuan kepada peserta, khususnya mahasiswa PIAUD tentang kode etik profesi keguruan.

“Kode etik profesi keguruan harus dimiliki oleh calon guru PIAUD agar mereka memiliki landasan moral dan tingkah laku yang baik dalam pengabdiannya sebagai guru, baik di sekolah maupun dalam kehidupan sehari hari di masyarakat”, ungkap Dekan FITK, Dr. Lukman Arsyad, M.Pd, dalam sambutannya.

Adapun pakar yang didatangkan oleh Prodi PIAUD adalah Dra. Astina Sumaga, M.Pd yang tugas kesehariannya mengawasi proses belajar mengajar di tingkat anak anak pra sekolah dasar di Propinsi Gorontalo.

Menurut ketua Panitia Pelaksana, Nur Umni Fadilah Lihawa, bahwa kegiatan ini adalah rangkaian program kerja Prodi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) PIAUD.

“HMJ menjadi mitra Prodi dalam berbagai kegiatan kampus. Untuk itu kami merasa sangat terpanggil ambil bagian dalam mensukseskan kuliah pakar hari ini. Insya Allah HMJ akan terus mendukung menuntaskan program kerja Prodi. Kata Nur, mahasiswa semester III PIAUD yang juga merupakan pengurus HMJ.

 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas