Seminar Psikologi Memahami Perkembangan Peserta Didik


Sabtu, 26 Januari 2019

Ramli Y. I.

Kampus

Dibaca: 218 kali

Ruang Auditorium Kantor Walikota Gorontalo, Sabtu, 26 Januari 2019, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo bekerja sama dengan Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Gorontalo dan Biro Rumah Konseling Softcare Kota Gorontalo menyelenggarakan Seminar Psikologi. Kegiatan yang dihadiri 200 peserta tersebut mengambil tema  Karakterisktik Perkembangan Peserta Didik”

Hadir sebagai pembicara adalah pakar psikologi ternama di Propinsi Gorontalo, Dr. Sukma Nurilawati, M.Psi, P.si. Dia merupakan dosen tetap di Universitas Negeri Gorontalo yang memang kompoten pada soal-soal psikologi. Hal ini bisa dilihat dari latar belakang pendidikannya yang memang hanya focus di bidang psikologi saja.

Guru yang diimpikan murid adalah guru yang memperhatikan dan mengerti dunia anak-anak. “Itulah guru yang sukses dan profesional. Itulah guru yang keren, yaitu guru yang memahami psikologi anak didik,” kata Dr. Sukma yang sepanjang menyampaikan materi terlihat energik.

Adapun tujuan dari diselenggarakannya seminar tersebut, yaitu untuk membantu calon pendidik agar lebih bisa memahami karakter - karakter dari peserta didik dalam proses kegiatan belajar mengajar, sehingga dalam prakteknya proses kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan baik dan terkendali.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh ketua panitia pelaksana, Amalia R. Pautina, M.Pd, “kegiatan ini dimaksudkan untuk mengedukasi peserta yang rata-rata adalah calon guru agar dapat memahami karakter peserta didik, baik itu dtingkat Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Menengah Pertama dan Marasah Tsanawiyah maupun pada Sekolah Lanjutan Atas dan Madrasah Aliyah” kata Amalia dosen aktif di Program Studi Pendidkan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) Fakultas Ilmu Tabiyah dan Keguruan IAIN Sultan Amai Gorontalo.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas