Bimtek Statistik Perpustakaan 2019 Tingkatkan Kinerja Unit dan Pustakawan


Kamis, 07 Februari 2019

Ramli Y. I.

Perpustakaan

Dibaca: 162 kali

Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo melaksanakan Bimbingan Teknik Statistik, Kamis, 7 Februari 2019 di ruang auditorium Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) kampus 1 Kota Gorontalo.

Acara yang dirangkaikan dengan Launching Repository Perpustakaan itu terselenggara berkat kerjasama antara Unit Perpustakaan IAIN Sultan Amai Gorontalo dibawah pimpinan Drs. H. Ramoend Manahung, M.Sos.I dengan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Indonesia (FPPTI) yang diketuai oleh Ampauleng, M.Hum

Bimtek Statistik Perpustakaan merupakan agenda kerja pertama Perpustakaan IAIN Sultan Amai Gorontalo di tahun 2019. Hal ini sebagimana yang disampaikan oleh ketua Panitia Pelaksana, Ampauleng saat memberi sambutan.

“Alhamdulillah kegiatan perdana Perpustakaan IAIN Sultan Amai Gorontalo di tahun 2019 ini terselenggara berkat dukungan semua pihak, dan terutama support penuh dari pak Rektor. Untuk itu sudi kiranya bapak Rektor, yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rekotr III, membuka secara resmi acara” kata Ampauleng sembari mengakhiri sambutannya.

Sementara itu, Wakil Rektor III, Dr. Sofyan Kau, M.Ag, menyampaikan terima kasih atas upaya peningkatan kualitas pelayanan yang dilakukan Perpustakaan IAIN Sultan Amai Gorontalo. “Bimtek ini teramat tinggi nilai manfaatnya bagi kemajuan Perpustakaan. Semoga melalui bimbingan pakar yang kompoten layanan Perpustakaan kampus semakin lebih baik. Untuk itu, atas nama Rektor saya menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya”

Di saat bersamaan, Kepala Unit Perpustakaan IAIN Sultan Amai Gorontalo, Ramoend Manahung dalam sambutannya menyebut bahwa statistik perpustakaan merupakan tugas yang cukup penting sebagai tolak ukur mengetahui kemajuan perpustakaan.

“Statistik memuat informasi kuantitatif dari aktifitas perpustakaan. Dengan mengetahui jumlah pengunjung perpustakaan pertahun, Layanan rujukan: dan tambahan koleksi misalnya, kita mendaptakan gambaran kuaitas kerja perpustakaan, dan selanjutnya mengevaluasi serta membangun rencana strategis di tahun berikut” ulas kepala Perpustakaan di sela sambutannya. 

“Dengan demikian, Bimtek Statistik yang kita selenggarakan hari ini insya Allah dapat meningkatkan kualitas pelayanan pustakawan serta kinerja unit Perpustakaan IAIN Sultan Amai Gorontalo pada masa yang akan datang” sambungnya.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas