Warek III Apresiasi Musyawarah Perwakilan Mahasiswa Institut


Rabu, 13 Februari 2019

Ramli Y. I.

Kolom Warek

Dibaca: 186 kali

Prosesi Musyawarah Perwakilan Mahasiswa Institut (MPMI) oleh Senat Mahasiswa menjadi awal para pemangku aspirasi mahasiswa menjalankan tugasnya selama beberapa tahun kedepan. Untuk itu, Wakil Rektor III Istitut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo , Dr. Mujahid Damopolii mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Aula Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Mujahid menyampaikan penghargaan kepada Senat Mahasiswa yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tahuna tersebut.

“Apa yang kalian lakukan sekarang ini merupakan pekerjaan mulia dalam rangka menampung aspirasi teman-teman kalian lainnya. Lewat proses musyawarah ini kelak melahirkan prosedur yang menjamersalurkannya aspirasi mahasiswa di IAIN Sultan Amai Gorontal. Untuk semua ini, atas nama lembaga saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya” Kata  Warek III alam sambutannya.

Acara yang berlangsug sehari penuh, Senin, 11 Februari, 2019 tersebut mengambil tema “ Rekonsiliasi Soliditas Mahasiswa”. Musyawarah Perwakilan Mahasiswa Institut diikuti oleh seluruh organisasi mahasiswa baik dari tingkat Institut, Fakultas, Jurusan hingga Program Studi..

Sebelum memungkasi sambutannya, Dr. Mujahid, mengutip beberapa hal mengenai fungsi musyawarah yang diprakarsai oleh Senat Mahasiswa tingkat intitut. Antara lain ialah, hasil musyawarah hari ini mempunyai kedudukan tertinggi dalam berbagai aktifitas yang dilakukan ormawa.

Tidak hanya itu, bagi Dr. Mujahid, putusan yang dihasilkan dalam musyawarah diharapkan mampu menampung harapan seluruh mahasiswa terutama dalam hal  pengembangan ketrampilan organisasi, manajemen, dan memimpin mahasiswa serta pembinaan dan pengembangan kader-kader bangsa yang berpotensi dalam melanjutkan kesinambungan pembangunan bangsa dan Negara.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas