Respon Masyarakat terhadap peran aktif Mahasiswa KKS


, 19 Desember 2016

Ahmad Fahmi

Kampus

Dibaca: 350 kali

Kurang lebih 270 orang Mahasiswa KKS Partisipatif IAIN Sultan Amai Gorontalo tahun 2017  siap diterjunkan ke masyarakat, jumlah ini merupakan total keseluruhan mahasiswa yang berasal dari tiga Fakultas, yakni Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD), Fakultas Syari’ah dan Hukum Islam, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Sebelum diterjunkan ke masyarakat terlebih dahulu mereka mengkuti pembekalan yang diselenggarakan oleh Lembaga Penelitian  dan Pengabdian Masyarakat (LP2M).

Mahasiswa akan berkecimpung bersama masyarakat selama dua bulan, setelah menjalani pembekalan pada tanggal 6 dan 7 Desember, mahasiswa akan berangkat ke Lokasi pada tanggal 10 Desember tahun 2016 dan akan berakhir pada tanggal 10 Februari tahun 2017. Pelaksanaan KKS Partisipatif tahun ini dipusatkan pada lima kecamatan yang ada di kabupaten Pohuwato, dengan total tiga puluh Desa,  yakni kecamatan Duhiadaa 4 Desa, Kecamatan Paguat 11 desa, kecamatan marisa 6 desa, kecamatan Buntulia sebanyak 6 desa, dan kecamatan Patilanggio sebanyak 3 Desa.

Menurut pemaparan dari Sekertaris Panitia Pelaksana sekaligus sekertaris LP2M Dr. Asna Usman Dilo, M.Pd, bahwa respon masyarakat Pohuwato terhadap peran aktif Mahasiswa KKS cukup menggembirakan. “saat kami mengadakan audiensi dengan Bupati Pohuwato, beliau sangat merespon hal ini dan beliau menunggu saat-saat seperti ini, sebab berdasarkan pengalaman tiga tahun yang lalu saat kami menempatkan mahasiswa IAIN di Pohuwato itu sangat berkesan, sangat membantu masyarakat serta menggambarkan bahwa inilah mahasiswa IAIN” demikian penjelasan Dr. Asna Dilo. Kehadiran mahasiwa di Pohuwato IAIN membuat suasana masjid menjadi lebih ramai dan pengajian-pengajian menjadi hidup. Beliau sangat berharap mahasiswa kali ini bisa menghidupkan kembali kajian-kajian yang mulai redup.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas