Apel Korpri Februari 2019 Refleksi Tingkatkan Kinerja


Senin, 18 Februari 2019

Ramli Y. I.

Kolom Warek

Dibaca: 67 kali

Apel Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) merupakan salah satu kegiatan untuk menjaga kedisiplinan pegawai negeri sipil. Wakil Rektor (Warek) III, Dr. Mujahid Damopolii, M.Pd menegaskan hal ini dalam amanat apel Korpri di Halaman Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo,Senin, 18 Februari 2019

“Dengan apel ini, maka kita bisa melihat kehadiran pegawai dan dosen serta menunjukkan kepatuhan sebagai Aparatur Sipil Negara. Setiap bulan sekali minimal kita diingatkan tentang pentingnya menjalankan tugas yang diberikan Negara. Segala hak kita dipenuhi, di tempat ini kita hadir dalam rangka untuk diingatkan bahwa masih ada kewajiban yang mau tidak mau, suka ataupun tidak suka, harus dijalani ” . Warek III

Dalam arahannya, Dr. Mujahid meminta agar para pegawai IAIN Sultan Amai Gorontalo terus meningkatkan kualitas pelayanan. “Banyak hal yang dapat kita petik sepeninggal Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kemarin. Bahwa prinsip “tiba saat tiba akal” bukan hal layak dilakoni oleh pegawai di lingkungan Akademik”

“Kebiasaan menunda membuat Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) keuangan misalnya, menyebabkan tidak sedikit yang mengalami kesalahan dalam pelaporaannya. Akibatnya kita harus berhadapan dengan konsekuensi yang ditimbulkan karena ketidakmampuan kita membagi waktu. Kita menghukum diri kita sendiri”

Apel Korpri yang digelar setiap tanggal 17 tersebut dihadiri oleh seluruh pegawai di lingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo. Dari tenaga kontrak, tenaga administrasi, dosen dan tenaga kependidikan lainnya hikmat mendengar arahan yang disampaikan Warek III.

Di penghujung sambutan, Dr. Mujahid mengingatkan bahwa pada akhir bulan Februari hingga awal bulan Maret IAIN Sultan Amai Gorontalo secara beruntun akan menggelar banyak kegiatan besar. “Dari Dies Natalis, Reuni Akbar, Wisuda Sarjana, hingga Rapat Kerja Institut adalah rangkaian kegiatan yang membutuhkan tenaga dan pikiran. Mari jadikan Apel Korpri bulan ini sebagai momentum untuk meningkatkan kinerja guna selesaikan hajatan didepan”


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas