Rektor Lepas 782 Mahasiswa Pesereta KKS Tematik


Rabu, 27 Februari 2019

Azis Dumbi

Kolom Rektor

Dibaca: 82 kali

Gorontalo _ Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo Dr. Lahaji, M.Ag melepas 782 mahasiswa peserta Kuliah Kerja Sosial Tematik (KKS-T) di halaman Fakukltas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK). Rabu (27-2-19). Turut hadir mendampingi Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) Dr. H. Zulkarnain Suleman, M.HI, Wakil Dekan I Fakulktas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) Dr. Sahmin Madina, M.Si, Wakil Dekan III Fakulktas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) Dr. Kamaruddin, M.Fil.I, dan seluruh dosen pembimbing.

Dalam sambutannya Rektor berpesan, setiap mahasiswa harus bersungguh-sungguh mengikuti KKS-T ini. Sebab inilah kesempatan mereka untuk belajar dan mengaplikasikan ilmu yang telah mereka dapatkan selama di bangku kuliah. Melalui KKS-T, mahasiswa dilatih untuk mengembangkan potensi dirinya dengan terjun langsung di masyarakat.

“Selamat mengikuti KKS-T anak-anakku, ini adalah momen yang senantiasa dinantikan oleh kalian sebelum menempuh masa skripsi, selamat bersosialisasi dan mengaplikasikan ilmu yang didapat di bangku perkuliahan, jaga sikap dan tingkah laku kalian, jaga nama baik pribadi, keluarga dan almamater” pesan Rektor

Selain itu, Rektor juga mengingatkan kepada mahasiswa peserta KKS-T untuk selalu menjaga sikap dan prilakunya dalam bergaul bersama masyarakat. Mahasiswa harus mampu menjadi teladan dan menjaga nama baik IAIN Sultan Amai Gorontalo. Rektor juga menambahkan untuk KKS-T tahun ini seluruh mahasiswa peserta KKS-T dari empat fakultas turun bersamaan, tidak lagi turun secara terpisah.

"Melalui kegiatan KKS-T, saya berharap kepada seluruh mahasiswa bisa menularkan ilmu yang didapatkan di bangku kuliah, dan sekaligus ikut serta mengidentifikasi dan membantu menyelesaikan masalah-masalah di masyarakat di tempat pelaksanaan KKS-T dengan selalu mengacu kepada bentuk kesalehan individu dan kesalehan sosial sebagai bentuk pelaksanaan visi dan misi IAIN Sultan Amai Gorontalo" tandas rektor

Dalam waktu yang bersamaan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LP2M) Dr. H. Zulkarnain Suleman, M.HI menyampaikan Kegiatan KKS-T tahun ini bertemakan "semangat keagamaan dan kebersamaan menuju desa tangguh", kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 (dua) bulan, mulai tanggal 25 Februari sampai 27 April 2019, dan tempat pelaksanaannya di Kabupaten Gorontalo Utara. Peserta dalam kegiatan ini adalah para mahasiswa yang telah memenuhi syarat akademik untuk mengambil program KKS-T serta para dosen pembimbing, sejumlah 870 orang mahasiswa, 87 orang dosen pembimbing dan 10 orang surveyer. (aadum)

 

 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas