Dahsyat ! Futsal FITK Belum Tertandingi


Tim futsal Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) kembali meraih hasil gemilang di ajang Dies Natalis ke-50 Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo.
Skuat kolaborasi dosen muda dan pegawai sarat pengalaman tersebut berhasil menyabet posisi puncak di ajang bergengsi dua tahunan itu.  Futsal FITK untuk kesekian kalinya meruntuhkan perlawanan tim lainnya. Di laga puncak, FITK kembali menghadapi lawan mereka di final dua tahun lalu, tim unggulan, Rektorat.

Dibabak semifinal FITK berhasil mengalahkan UPT dengan skor 7-2, sementara Rektorat menyingkirkan FUD 7-4. Dilaga final yang berlangsung Rabu siang (27/02/2019) skuat FITK melumat habis Rektorat dengan skor mencolok 9-3.

FITK pun berhasil mempertahankan tradisi juara disetiap event yang digelar oleh IAIN Sultan Amai Gorontalo. “Alhamdulillah, meski sempat diragukan tampil karena soal kebugaran, Futsal FITK tetap trengginas di lapangan” kata Alfian Erwinsyah

Kapten sekaligus motor serangan Tim FITK tersebut menambahkan bahwa sukses yang mereka raih di tahun 2019 bukan tanpa usaha. “Tim hebat tidak bergantung pada keberuntungan semata. Kami menang karena kami punya semangat dan tekad untuk menjadi yang terbaik” tambahnya lagi.

FITK sendiri diajang ini selain dipimpin pemain senior, Matriks Moonti, juga diperkuat oleh salah satu bintang lapangan sintetis, Syafrin Ngiode. Skill pemain yang disebut terakhir memang diatas rata-rata. Di ajang ini, Syafrin didaulat sebagai Top Scorer dengan koleksi 13 gol.

Meski menang mudah lawan Tim Rektorat namun jiwa sportivitas tetap ditunjukan oleh kapten Tm FITK, Matriks Moonti. Ia memberi pujian kepada tim lawan  "Salut buat tim Rektorat yg telah tampil mati-matian. Meskipun hanya di posisi runnerup namun perjuangan mereka harus diparesiasi. Dan ucapan terimaksih juga untuk tim lainnya yang telah berjuang bersama dalam meraih posisi terbaik"

Sambungnya lagi, "Dan untuk segala perjuangan yang telah dilcapai oleh tim FITK hari ini, saya ingin menyampaikan nasehat bahwa "Silahkan kau memutuskan niat lawan untuk menggapai posisi teratas tapi jangan kau memutuskan tali silaturrahmi"


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas