Pascasarjana Sukses Gelar Fordipas PTKIN Se Indonesia


Gorontalo - Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo sukses menyelenggarakan Forum Direktur Pascasarjana (Fordipas) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia yang dirangkaikan dengan silaturahim kerja nasional ke-X. Kegiatan pembukaan tersebut dilaksanakan di gedung yiladia kota Gorontalo. Rabu (27/2/19)

Kegiatan yang diikuti oleh 53 Direktur Pascasarjana PTKIN se-Indonesia ini, resmi dibuka oleh Direktur PTKI Direktorat Jendral Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, Prof. Dr. M. Arskal Salim GP M.Ag. Dalam sambutannya ia berpesan agar masing-masing perwakilan dapat berbagi ilmu. "Dengan adanya kegiatan ini diharapkan selalu ada manfaat positif yang berkesinambungan untuk kemajuan penyelenggaraan akademis di masing-masing Pascasarjana demi perbaikan layanan terhadap mahasiswa dan mampu melahirkan terobosan baru untuk pengembangan Pascasarjana PTKIN." Pungkas Arskal.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Lahaji Haedar, M.Ag menyambut baik kegiatan tahunan yang diselenggarakan di IAIN Sultan Amai Gorontalo. "Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami yang menjadi tuan rumah pada perhelatan nasional Fordipas PTKIN Se Indonesia. Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membawa kemajuan dan pengembangan Pascasarjana IAIN Sultan Amai Gorontalo." Ujar Rektor saat memberikan sambutan

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum Fordipas PTKIN Prof. Dr. H. Ahmad Rofiq, MA yang juga Direktur Pascasarjana UIN Walisongo Semarang saat memberikan sambutan, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan Forum Direktur Pascasarjana (Fordipas) PTKIN se-Indonesia yang dilaksanakan di IAIN Sultan Amai Gorontalo. 

Lebih lanjut Prof.Dr. H. Ahmad Rofiq menambahkan kegiatan Fordipas merupakan forum silaturahmi dan kerjasama antara Direktur dan Wakil Direktur Pascasarjana PTKIN se Indonesia. "Forum ini bertujuan untuk membahas berbagai permasalahan yang berkaitan dengan pengembangan Pascasarjana secara keseluruhan." Ujar Ahmad Rofiq

Direktur Pascasarjana IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. H. Kasim Yahiji, M.Ag dalam wawancara terpisah menyampaikan, kegiatan Fordipas PTKIN Se Indonesia yang dilaksanakan di Hotel Maqna Kota Gorontalo berlangsung selama dua hari. Dan Fordipas tahun ini melahirkan beberapa rekomendasi. 

"Salah satu rekomendasi Fordipas tahun ini adalah penyelenggaraan kelembagaan Pascasarjana PTKIN yang masih beragam bentuknya. Selain itu perlu perbaikan struktur Pasca  yang belum memiliki Kabag agar setara dengan fakultas dll." Tutur Kasim (Aadum)


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas