Prodi PAI Jawab Tantangan Guru di Era Industri 4.0


Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo  coba menjawab tantangan yang dihadapi guru Pendidikan Agama Islam  di era industri 4.0 melalui Seminar Sehari yang dilaksanakan pada Sabtu, 30 Maret 2019 di ruang Auditorium FITK.

Kegiatan sehari yang mengusung tema Peran Guru Pendidikan Agama Islam Menyiapkan Generasi Unggul di Di Era  Industri 4.0 ini diprakarsai oleh mahasiswa semester 2 angkatan 2017/2018. Seminar tersebut diikuti lebih dari 300 peserta yang terdiri guru PAI di wilayah Propinsi Gorotalo, alumni, mahasiswa dan dosen di lingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Dr Razak Umar M.Pd selaku Ketua Prodi PAI mengatakan, kegiatan ini diharapkan mampu  menambah wawasan terkait tantangan guru PAI. “Era sekarang dan ke depan terus berubah, dan kita sebagai pendidik khususnya pendidik agama Islam harus mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman tersebut agar tidak tertinggal,” jelasnya saat memberikan sambutan pada kegiatan tersebut.

Dekan FITK, Dr. Lukman Arsyad M.Pd juga menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dan mendukung kegiatan seminar sehari tersebut. “Tentu kegiatan ini bisa terlaksana karena kerjasama berbagai pihak, diantaranya pihak Prodi PAI, dan lebih khusus lagi adik-adik semester 2 yang telah menunjukan bakat oganisatoris sehingga seminar ini terselangara dengan sukses” ungkap Lukman Arsyad.

Seminar ini menghadirkan dua narasumber yang kompeten di bidang keagamaan Islam yaitu : Hj. Misnawati S. Nuna, S.Ag, MH selaku Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Propinsi Gorontalo, serta Dr. Lukman Arsyad M.Pd sebagai akademisi dan Dekan FITK IAIN Sultan Amai Gorontalo. Sedangkan yang menjadi  moderator adalah Zaenuri M.Pd.I, beliau adalah dosen tetap pada Prodi PAI.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas