50 CPNS Menerima SK Penempatan


Selasa, 09 April 2019

Azis Dumbi

Kolom Rektor

Dibaca: 50 kali

Gorontalo - Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Lahaji, M,Ag menyerahkan Surat Keputusan (SK) penempatan tugas kepada 50 orang Calon Pegawai Negeri Sipil angkatan 2019 di lingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo . Penyerahan SK penempatan tugas ke masing-masing pimpinan unit ini dilaksanakan di auditorium IAIN Sultan Amai Gorontalo, Senin (8/4/19).

Sejumlah pejabat IAIN Sultan Amai Gorontalo turut hadir dalam penyerahan SK penempatan tugas tersebut, diantaranya Wakil Rektor II Dr. Ahmad Faisal, M.Ag, Wakil Rektor III Dr. Mujahid Damopolii, M.Pd, Kepala Biro AUAK Dr. H. Marwan Razak, M.Pd.I, Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Dr. H. Lukman Arsyad, M.Pd, Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Dr. Muhibbudin, M.Si, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu Dr. Syawaluddin S., M.Si dan pejabat lainnya di lingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Kepala Biro Administrasi Umum Akademik dan Kemahasiswaan IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. H. Marwan Razak, M.Pd.I menyampaikan proses seleksi menjadi CPNS melalui proses yang panjang, diantaranya seleksi berkas, tes berbasis chat oleh BKN, tes kompetensi bidang dan yang terakhir adalah pemberkasan.

Sementara itu Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Lahaji, M.Ag berharap agar para CPNS yang baru menerima SK penempatan tugas tersebut agar menjadi CPNS yang baik, mampu mengemban tugas dan dapat berkontribusi bagi pengembangan lembaga. 

“Setelah menerima SK penenmpatan tugas pada hari ini, saudara-saudara diminta untuk dapat melaksanakan tugas di tempat tugas sebagaimana tercantum di dalam SK penempatan saudara-saudara. Di manapun tempat tugas yang tercantum dalam surat keputusan yang saudara terima, adalah merupakan ketetapan yang harus dipatuhi," jelas Lahaji

Lahaji juga berpesan agar para CPNS yang lulus seleksi Tahun 2019 ini agar menjadi figur yang baik. “jadilah pendidik yang baik yang mempunyai tanggung jawab dan bangga jika anak didiknya berprestasi” tutup Lahaji

Arfan Nusi, M.Hum salah satu CPNS dosen yang menerima SK penempatan di unit kerja Program Studi Akidah Filsafat pada Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Sultan Amai Gorontalo dan juga merupakan alumni IAIN Sultan Amai Gorontalo, mengaku sangat bersyukur dan bangga menjadi bagian dari civitas akademika IAIN Sultan Amai Gorontalo. Arfan adalah salah seorang dari dosen non nip di IAIN Sultan Amai Gorontalo dan kemudian lulus CPNS.

"Sebagai orang yang lahir dari rahim IAIN Sultan Amai Gorontalo tentu menjadi CPNS di IAIN Sultan Amai Gorontalo menjadi kebahagian dan kebanggan tersendiri bagi saya" ujar Arfan

Dibalik senyum manisnya arfan menambahkan, menjadi dosen sudah merupakan impiannya, guna untuk mentransfer ilmu dan belajar bersama dengan orang lain adalah bagian dari amal jariah, atas dasar itulah selesai S1 di IAIN Sultan Amai Gorontalo ia meneruskan S2 ke UIN Sunan Kalijaga dan mengantongi Ijazah magister sebagai modal menjadi dosen, dan lulus CPNS dosen tahun ini di IAIN Sultan Amai Gorontalo.

"Tahun 2014 saya pernah gagal ikut sleksi cpns dosen, tapi tahun 2019 ini alhamdulillah saya lulus dan ini merupakan kesempatan bagi saya selaku alumni IAIN Sultan Amai Gorontalo untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik buat lembaga tercinta.” tutur arfan (Aadum)


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas