FEBI Teken MOU Dengan Bank Muamalat


Limboto-Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo dan PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Gorontalo sepakat untuk menjalin kerjasama dalam pelayanan jasa perbankan syariah.

Kerjasama tersebut ditunjukkan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MOU) yang ditandatangani oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Muhibbudin, M.Si dan pihak PT. Bank Muamalat Indonesia, Tbk Cabang Gorontalo yang diwakili oleh Kepala KCP limboto Bank Muamalat Mahmud K Diko di Gedung Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Sultan Amai Gorontalo. Rabu (10/4/19)

Bentuk kerjasama yang dilakukan kedua institusi adalah layanan pembukaan rekening pada Bank Muamalat cabang Gorontalo. Adapun yang menjadi ruang lingkup pada kesepakatan ini adalah kegiatan transaksi (mutasi keuangan) melalui rekening Bank Muamalat cabang Gorontalo, meliputi pemanfaatan produk simpanan dan layanan perbankan untuk dosen dan staff Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan pembukaan rekening tabungan mahasiswa untuk penyaluran beasiswa yang bersumber dari kerjasama pihak Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam pada Bank Muamalat cabang Gorontalo.

Selain itu, kerjasama ini juga menyepakati beberapa poin penting yaitu, penyelenggaraan workshop tentang perbankan syariah kepada dosen, staff dan mahasiswa Ekonomi dan Bisnis Islam, penyelenggaraan PPL/magang mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam pada Bank Muamalat cabang Gorontalo dan saling memberikan data yang dibutuhkan khususnya kepentingan penelitian yang sifatnya bukan rahasia bagi civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Muhibbudin, M.Si dalam sambutannya sangat menyambut baik kerjasama ini dan beliau berharap dengan adanya kerjasama ini dapat memberikan dampak positif pada pengembangan mutu akademik Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Semoga realisasi kerjasama ini semakin memperkuat sinergi diantara kedua belah pihak secara berkesinambungan dan diharapkan melalui kerjasama ini Bank Muamalat Cabang Gorontalo dapat berkontribusi dalam mengembangkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Sukltan Amai Gorontalo seperti yang tertuang dalam MOU.” Ujar Muhibbudin

Sementara itu Kepala KCP Limboto Bank Muamalat Mahmud K Diko dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh civitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Sultan Amai Gorontalo yang telah memberikan amanah dan kepercayaan kepda bank Muamalat cabang Gorontalo untuk menjalin kembali kerjasama ini.

“Alhamdulillah dengan adanya penandatanganan kerjasama ini, kedepan sinergitas yang kita harapkan bersama akan terlaksana dengan baik, dan kerjasama ini bisa meningkatkan lagi SDM yang ada di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Sultan Amai Gorontalo.” Tutur Mahmud (aadum)


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas