Workshop Teknis Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Berbasis Online


Senin, 29 April 2019

Ramli Y. I.

LPM

Dibaca: 110 kali

Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (Sapto) merupakan kebijakan Kemenristekdikti di pertengahan tahun 2017. Kebijakan ini menjadi hal baru dan sangat krusial bagi segenap dosen khususnya yang berkecimpung dalam proses akreditasi program studi, Fakultas, Unit Pelaksana Teknis (UPT)  maupun Perguruan Tinggi.

Menyikapi hal tersebut, Sabtu  (27/4/2019), Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo mengadakan Workshop Penyusunan Borang Akreditasi berbasis SAPTO di Auditorium LPM kampus 1 Gorontalo.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut (sejak Sabtu hingga Minggu, 28/4) diikuti oleh 35 dosen dan pegawai utusan Prodi, Fakultas dan UPT di lingkungan IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Tidak hanya dari lingkungan kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo, kegiatan ini juga diikuti Politeknik Kesehatan (Politekkes) dan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Bina Taruna Gorontalo. Masing-masing keduanya mengirim satu perwakilan.

Menurut ketua Panitia Pelaksana, Taufik, ST kegiatan ini dimaksudkan untuk mendongkrak Akreditas kampus. “IAIN Sultan Amai Gorontalo melalui kiprah LPM terus berupaya mengangkat akreditas kampus. Workshop yang kami lakukan hari ini merupakan strategi yang paling jitu mencapai impian tersebut” ungkapnya.

Sementara itu Ketua LPM IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Syawaludin, menerangkan bahwa tujuan kegiatan ini untuk mempersiapkan kampus dalam menghadapi Sistem Akreditasi Berbasis online “Kita menyiapkan proses akreditasi dengan baik dengan harapan akan mendapatkan hasil maksimal” pungkasnya di akhir sambutan.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo yang diwakili oleh Wakil Rektor I, Dr. Sofyan AP. Kau, M.Ag menyambut baik upaya yang dilakukan LPM. “Saya atas nama Rektor menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas apa yang telah dilakukan LPM”

Sambungnya lagi, “Insya Allah dalam waktu dekat kita akan mendapatkan hasill dari Workshop yang kita gelar hari ini. Saya yakin bahwa Sistem Akreditasi Berbasis online akan mempermudah kerja tim Akreditasi guna mewujudkan harapan bersama” kata Rektor sebelum membuka acara secara resmi.

 

 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas