Lagi, Mahasiswa FITK Mewakili Gorontalo di Ajang Nasional PTQ RRI


Satu lagi prestasi diukir oleh Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo. Setelah Akbar Rizki Datau terpilih mewakili Indonesia dalam Ship for Southeast Asian and Japanese Youth Program (SSEAYP) kini giliran Alan R. Usman menjadi wakil Radio Republik Indonesia (RRI) Gorontalo pada kegiatan Pekan Tilawatil Qur’an (PTQ) Tingkat Nasional Kategori Tilawah.

Alan R. Usman menjadi yang terbaik pada seleksi yang dilaksanakan oleh RRI Gorontalo beberapa waktu lalu. Atas usahanya itu ia akan mewakili propinsi Gorontalo pada ajang tahunan yang kali ini akan diselenggarakan di Negeri seribu Masjid Lombok Nusa Tenggara Barat.

Mahasiswa semester 2 (dua) yang sedang mengenyam pendidikan di Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) tersebut akan bersaing dengan peserta lainnya dari 32 propinsi se-Indonesia mulai tanggal 17 hingga 24 Mei 2019 mendatang.

Alan, demikian ia biasa dipanggil, menginjakkan kakinya pertama kali di Gorontalo pada tahun 2017. Ia lulusan SMA Negeri 1  Bokat Kabupaten Buol Sulawesi Tengah. Kelahiran 10 Juli tahun 2000 tersebut merupakan anak sulung dari 3 bersaudara. 

Dari data akademik yang dihimpun redaksi, Alan R. Usman memang anak yang berprestasi. Sejak semester satu hingga semester 3 ia selalu berpredikat Baik. Tidak hanya itu, ia juga menjadi tutor bagi mahasiswa IAIN Gorontalo di bidang Tilawah. Ia melatih teman-temannya setiap ba'da Isya di mesjid kampus untuk bagaimana tampil baik saat melantunkan ayat-ayat suci al Qur'an.

 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas