Kasubag Humas Berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi Kementerian Agama RI


Selasa, 21 Mei 2019

Ramli Y. I.

Kampus

Dibaca: 85 kali

Insitut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo berpartisipasi dalam Rapat Koordinasi Kehumasan Bidang Pengawasan Tingkat Pergruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) di Hotel Avairy Bintaro, Tangerang Selatan, 16 – 18/5/19 yang diselenggarakan oleh Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI.

Forum ini diikuti para pejabat eselon IV yang menangani bidang kehumasan di tingkat PTKN se-Indonesia. IAIN Sultan Amai Gorontalo diwakili oleh Kepala Sug Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubbag Humas) Irma Makmur, S.Ag.

Pelaksana Harian (Plh) Inspektorat Jenderal Kementerian Agama RI, Dr. H. Rojikin, MH., saat membuka rapat koordinasi menyampaikan, Humas PTKN memiliki peran yang strategis untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kampus dan Kementerian Agama.

"Untuk melaksanakan peran kehumasan perlu didukung para Rektor/Ketua PTKN dengan menyediakan anggaran yang memadahi. Berita positif yang terus menerus itu penting, sebagai bentuk akuntabilitas kinerja Satuan Kerja (Satker) kepada masyarakat. Karena itu harus didukung anggaran yang memadai" tuturnya

"Seyogianya Humas terus memberitakan semua prestasi yang dicapai lembaga. Disamping bekerja dengan disiplin dan penuh integritas, semua satker Humas juga harus menjadikan Itjen sebagai sahabat" demikian harap Dr. H. Rojikin, MH.

Sementara itu, Kasubbag Tata Usaha dan Humas Inspektorat Jenderal Kemenag RI, H. Nurul Badruttamam, M.A.,mengajak seluruh Humas pada Kementerian Agama untuk saling support pemberitaan di medsos.

"Selama ini Humas pada Satker Kementerian Agama terkesan bekerja sendiri-sendiri. Mestinya sebagai keluarga besar Kementerian Agama, kita para Humas harus bersinergi dan saling membesarkan. Mestinya kita saling support dalam pemberitaan dan bermedia sosial," ajaknya di hadapan peserta.

 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas