Yudisum dan Buka Puasa Bersama Civitas Akademika Pascasarjana


Program Magister Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo menyelenggarakan Yudisium yang dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama di Kampus II Limboto Kabupaten Gorontalo. Ujian Komprehensif dan Seminar Proposal adalah dua agenda akademik dilyudisium pada Rabu, 22 Mei 2109 atau bertepatan dengan 17 Ramadhan 1440 Hijriyah.

Direktur Pascasarjana IAIN Sultan Amai Gorontalo. Dr. Kasim Yahiji, M.Ag menegaskan bahwa Yudisium merupakan puncak capaian setiap ritual akademik. "Hari ini kami mengumumkan hasil yang diperoleh mahasiswa pada ujian kemarin, yaitu Komprehensif dan Seminar Proposal"

Lanjutnya lagi, "Yudisium adalah proses akademik yang menyangkut penerapan nilai dan kelulusan mahasiswa dari seluruh proses akademik. Sekarang saatnya anda mengukur apa yang telah anda capai, seberapa besar hasil dari usaha anda. Ini saatnya anda mengevaluasi proses yang telah dilalui" tuturnya diakhir sambutan.

Yudisium tersebut berlangsung di auditorium Pascasarjana, dan diikuti oleh seluuruh mahasiswa dari tiga Program Studi (Prodi) semester akhir. "Sekitar 60 mahasiswa yang diyudisuim. Mereka masing-masing berasal dari Prodi Pendidikan Agama Islam, Manajemen Pendidikan SIslam dan Hukum Keluarga" kata Rahmat R. Tulu, S.HI ; staf Umum Pascasarjana.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas