Warga Kampus Antusias Peringati Hari Lahir Pancasila ke 74


Sabtu, 01 Juni 2019

Ramli Y. I.

Kampus

Dibaca: 191 kali

Segenap Civitas Akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019. 

Kegiatan yang dipimpin Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. Lahaji, M.Ag dan dihadiri unsur pimpinan, para dosen, pegawai, organisasi mahasiswa (Ormawa) serta mahasiswa ini berlangsung dihalaman depan Rektorat Kampus 2 Limboto Kabupaten Gorontalo.

Sebelum sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila  (BPIP)  dibacakan, Rektor berterima kasih kepada peserta upacara atas komitmen yang dilakukan pada Kementerian Agama dan Lembaga IAIN Sultan Amai Gorontalo.

"Saya yakin dan percaya bahwa rasa cinta civitas akademika terhadap nilai-nilai kebangsaaan yang terkandung dalam Pancasila masih sangat kuat. Kehadiran Bapak/Ibu dan seluruh warga kampus pagi ini adalah bukti yang tidak terbantahkan" tutur Lahaji dalam sambutannya.

Masih menurutnya. "Peringatan hari lahir Pancasila ke- 74 mampu mengukuhkan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara"

Meskipun pelaksanaannya bertepatan dengan libur panjang dan banyak pegawai kampus yang mudik ke kampung halaman namun semangat peserta upacara sedikitpun tidak terlihat kendur.

"Alhamdulillah apresiasi warga kampus tetap tinggi atas peringatan lahirnya Pancasila. Karena kami sadar bahwa Pancasila merupakan ijtihad para ulama dan Founding Father bangsa Indoensia yang tidak bisa ditawar-tawar lagi" ungkap Ketua Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (PIAUD), Kasidi, M.Pd.I

Hal senada disampaikan oleh Wakil Dekan I Fakultas Ushuluddin dan Dakwah, Dr. Sahmin Madina, M.Si. "Kami Aparatur Sipil Negara IAIN Sultan Amai Gorontalo bangga menjadi bagian dari peringatan hari lahir Pancasila" ungkapnya penuh semangat.

Sementara itu bagi dosen dan pegawai yang sedang berada di daerah masing-masing juga tidak kalah antusiasnya memperingati hari lahir Pancasila. Sebut saja Sekretaris Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, Alfian Erwinsyah, M.Pd yang melalui akun WhatsApp  memposting keikutsertaannya dalam upacara bendera di kantor Kemenag kabupaten Sinjai Propinsi Sulawesi Selatan.

"Tidak mengenal ruang dan waktu, hari lahir Pancasila tetap harus diingat agar dasar negara yang menghimpun nilai-nilai luhur seluruh anak bangsa itu setiap saat kokoh terpatri dalam sanubari" tulisnya.

 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas