Pentas Sanggar Tari Fakultas Syariah Memukau Penonton


Banyak cara menampilkan kebudayaan yang jarang tereksplorasi, misalnya saja pengembangan seni tari melalui sanggar. Sanggar Tari yang digagas mahasiswa Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo pada Milad Prodi Akhwalul Syasiah ke-20 tampil memukau di hadapn tamu yang hadir, Sabtu, 29 Juni 2019.

Tiga pasang muda mudi mengenakan pakaian adat kebesaran masyarakat Gorontalo sembari meliuk gemulai meghibur penonton yang sejak pagi mengikuti rangkaian ceremonial pembukaan Milad. Gerak tubuh mereka seirama dengan lantunan lagu dan musik Gorontalo. Tak lama berselang tepuk riuh penonton pun membahana nyaris tiada putusnya.

Penampilan Sanggar Tari Fakultas Syariah menjadi pelengkap kehebohan Milad Prodi Akhwalul Syasiah. Suguhan mereka menambah suasana keakraban antara mahasiswa dan alumni yang sekian tahun tak pernah bersua. 

"Luar biasa apa yang disuguhkan oleh adik-adik mahasiswa barusan. Mereka seperti hendak mengembalikan suasana dahulu dimana saat itu kami merasakan menjalani proses sebagai mahasiswa seperti apa yang mereka nikmati sekarang" tutur Azis Dumbi, alumni yang juga hadir pada acara tersebut.

 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas