Rektor Resmi Buka Asesmen Lapangan Prodi Perbankan Syariah


Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji, M.Ag , secara resmi membuka pelaksanaan asesmen  lapangan Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI)oleh Badan Akreditas Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), di Aula lantai 3 FEBI, Jumat (12/7/19).

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan pentingnya proses akreditasi program studi, yang bertujuan untuk memberikan jaminan bahwa program studi yang terakreditasi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT. Rektor menaruh harapan besar pada peningkatan Akreditasi Prodi Perbankan Syariah bisa mendapatkan nilai A.

"Akreditasi ini akan membawa dampak besar bagi Institut Umumnya dan Fakultas Khususnya. Tentunya juga, sangat berpengaruh bagi IAIN untuk menuju UIN," ujarnya

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Dr. Muhibbuddin, S.Ag., M.Si., menyampaikan, kunjungan Tim  Asesor BAN PT merupakan hal yang sangat dinanti demi untuk peningkatan mutu akademik Prodi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

"Semoga prodi  Perbankan Syariah mealalui asesmen ini, yang tadinya terakreditasi C bisa memperoleh nilai akreditasi A sesuai yang diharapkan kita bersama,” kata Muhibbuddin

Ketua Tim Asesor BAN-PT, Dr. Imam Yahya, M.Ag., yang didampingi oleh Dian Masyita, SE., MT PhD., saat sambutan menyampaikan bahwa kedatangannya dalam rangka memenuhi undangan yang disampaikan melalui Borang Akreditasi Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Sultan Amai Gorontalo.

"Kami akan mengkonfirmasi data-data yang dibutuhkan dan berharap agar bisa dipenuhi oleh teman-teman yang ada di Prodi Perbankan Syariah" ajar Imam.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas