Klinik Proposal Borang Akreditasi Institusi


Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji, M.Ag, membuka langsung kegiatan "Klinik Proposal Borang Akreditasi Institusi" berlangsung di Aula LPM, Sabtu (20/7/19), 
dengan menghadirkan ahlinya Prof. Dr. Suwito, M.A (Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), yang dihadiri oleh pimpinan tingkat Institut, Fakultas, Lembaga dan Unit serta Tim.
 
Rektor mengatakan, kegiatan klinik proposal borang akreditasi Institusi ini bertujuan untuk memastikan kesiapan dokumen akreditasi sekaligus menyempurnakan kekurangan yang dibutuhkan dalam proses penilaian nanti.
 
“Kegiatan ini sangat penting untuk menyempurnakan kekurangan kita. Harapannya, nilai akreditasi kita bisa menuju A,” harapnya
 
Sementara itu, saat melakukan pendampingan, Prof. Dr. Suwito, MA, mengingatkan perihal kelengkapan dan kemudahan akses data yang dibutuhkan sesuai standar akreditasi.
 
“Visitasi bertujuan untuk menvalidasi dan menverifikasi data, apakah ada kesesuaian atau justru terdapat perbedaan. Untuk itu, tim akreditasi harus bekerja maksimal menyiapkan data-data yang dibutuhkan dengan cermat dan memastikan data tersebut tidak ada manipulasi,” jelasnya.

Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini juga memberikan masukan atas kekurangan dokumen dan beberapa hal lainnya yang berkaitan dengan proses penilaian akreditasi. 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas