Humas dan Publikasi IAIN Gorontalo Launching Majalah Kampus


Senin, 05 Agustus 2019

Ramli Y. I.

Kampus

Dibaca: 131 kali

Pada 2020 mendatang civitas akademika Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sutan Amai Gorontalo akan disuguhi berita-berita melalui media cetak berbentuk majalah. Hal ini akan terwujud setelah pada Sabtu kemarin, 3 Jui 2019, Sub Bagian Hubungan Masyarakat Humas  IAIN Sutan Amai Gorontalo melaunching majalah kampus "Sultan Amai Press".

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Masyarakat dan Publikasi IAIN Sutan Amai Gorontalo, Irma Makmur, S.Ag menyatakan bahwa majalah kampus tersebut merupakan dambaan civitas akademika yang sering disampaikan oleh warga kampus padanya sejak lama.

"Launching Sultan Amai Press hari ini merupakan perwujudan dari harapan civitas akademika  IAIN Sutan Amai Gorontalo. Sudah lama memang kampus kita tidak lagi mempunyai media cetak, dan keinginan warga kampus untuk menghadirkan kembali informasi dalam bentuk tulisan itu sering kali mereka utarakan di berbagai kesempatan. Alhamdulillah hari ini harapan itu terwujud" tutur Irma Makmur.

Launching Sultan Amai Press dilaksanakan usai Bimbingan Teknis Kehumasan oleh Humas dan Publikasi  IAIN Sutan Amai Gorontalo yang diselenggarakan di  Dapur Gorontalo Ballroom Water Boom Tiara Park pada waktu yang sama (baca: http://iaingorontalo.ac.id/berita-466-humas-iain-gorontalo-gelar-bimtek-guna-tingkatkan-wawasan-kehumasan.html)

Selain itu, menurut Kasubag Humas dan Publikasi, Media cetak kampus adalah salah satu pra syarat yang harus dipenuhi IAIN Sutan Amai Gorontalo dalam mentransformasi lembaganya menjadi Universitas Islam Negeri. "Seiring dengan cita-cita kita bersama untuk beralih status menjadi UIN, salah satu syarat yang mesti dipenuhi adalah bahwa IAIN Sutan Amai Gorontalo harus mempunyai majalah kampus. Insya Allah launching Sultan Amai Press menjadi bagian penting lahirnya UIN Sutan Amai Gorontalo" tuturnya.

Piagam launching Sultan Amai Press ditandatangani oleh Rektor IAIN Sutan Amai Gorontalo yang dalam hal ini diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Mujahid Damopolii, M.Pd, Ketua Forum Humas PTKIN se-Indonesia, H. Suhirman Aditia, S.Ag, M.Pd, serta Kasubag Humas dan Publikasi, Irma Makmur, S.Ag.

 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas