Alumni Pascasarjana Serahkan Sumbangan untuk Mesjid Kampus


Senin, 05 Agustus 2019

Ramli Y. I.

Pascasarjana

Dibaca: 56 kali

Alumni Pascasarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo menyerahkan sumbangan bagi pembangunan mesjid yang ada di limgkumgam kampus. Sumbangan tersebut mereka serahkan pada rangkaian acara Yudisium dan Pengukuhan Magister serta Ramah Tamah yang diselenggarakan di auditorium Misfalah Gorontalo, Sabtu, 3 Agustus 2019. 

Dua Program Studi (Prodi) yang mahasiswanya dikukuhkan Magister saat itu, Pendidikan Agama Islam dan Prodi Hukum Keluarga Islam, melalui perwakilannya menyerahkan sumbangan kepada Direktur Pascasarjana, Dr. Kasim Yahiji, M.Ag. "Ini adalah partisipasi alumni yang kami kumpulkan sejak kuliah di Pascasarjana. Semoga sumbangan ini dapat membantu penyelesaian pembangunan mesjid kampus IAIN Sultan Amai Gorontalo" ujar Rahmat Tuli, S.HI, MH 

Rencananya sumbangan tersebut dalam waktu dekat akan diserahkan kepada panitia pembangunan mesjid dalam waktu dekat. "Insya Allah dalam sehari dua Pascasarjana akan menyerahkan sumbangan dari alumni dua Prodi kepada panitia pembangunan mesjid" masih menurut Rahmat, staf akademik Pascasrjana yang saat itu diyudisium bersamaan dengan 24 calon wisudawan lainnya. 

Sementara itu, Direktur Pascasarjana menyampaikan terima kasih kepada seluruh alumni atas upaya mereka mengikhlaskan hati berpartisipasi dalam pembangunan mesjid. "Atas nama Pascasarjana serta civitas akademika dan keluarga besar IAIN Sultan Amai Gorontalo saya mengahaturkan ucapan terima kasih. Semoga bantuan ini akan menjadi bagian dari amal yang medapatkan ganjaran pahala di sisi Allah swt" ujra Direktur sembari berjabat tangan.    

Sumbangan bagi pembangunan mesjid menjadi ritual wajib yang dilakoni oleh mahasiswa Pascasarjana IAIN Sultan Amai Gorontalo. Pada beberapa kesempatan sebelumnya juga dilakukan kegiatan serupa. Tidak hanya untuk mesjid, di akhir studi, para alumni tersebut juga berpartisipasi bagi pengembangan sarana dan prasarana Pascasarjana. "Bahkan melalui Ikatan Alummi sumbangan itu masih rutin mereka lakukan" kata Abdullah Latief, S.Kom, selaku staf akademik dan mahasiswa semester akhir  Program Magister pada Prodi Manajemen Pendidikan Islam.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas