Focus Group Discussion Pemutahiran Renstra IAIN Sultan Amai Gorontalo


Selasa, 06 Agustus 2019

Ramli Y. I.

Kampus

Dibaca: 765 kali

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo, Selasa, 6 Agustus 2019, bertempat di Quality Meeting Room, menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Pemutakhiran Rencana dan Strategi. Kegiatan tersebut berlangsung sehari penuh dan dibuka oleh Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo yang pada kesempatan tersebut diwakili oleh Wakil Rektor (Warek) II, Dr. Ahmad Faisal, M.Ag.

Dalam sambutannya Warek II mengingatkan, "Mengantisipasi perubahan yang terjadi dan juga dalam rangka untuk menghadapi berbagai tantangan, setiap perguruan tinggi harus mempunyai rencana induk pengembangan yang komprehensif dan terarah. Penyusunan Rencana Strategis merupakan langkah awal yang harus dilakukan oleh setiap perguruan tinggi agar semua program dan kegiatan yang dirumuskan sinkron dengan tantangan yang dihadapi" tuturnya.

"Disamping hal tersebut dalam rangka untuk menghadapi akreditasi institusi yang sebentar lagi akan diimplementasikan, perguruan tinggi harus mempunyai guideline yang memang benar-benar dapat dijadikan sebagai acuan dalam setiap aspek penyelenggaraan proses pembelajaran. Ketersediaan Renstra yang berkualitas merupakan prasyarat yang harus dipenuhi bagi akreditasi institusi agar perguruan tinggi layak memperoleh penilaian yang baik" sambung Ahmad Faisal.

Materi pertama disampaikan oleh Dr. Ahmad Faisal dengan mengetengahkan tema "Orientasi Arah Renstra IAIN Sultan Amai Gorontalo 2019/2024" , yang dmulai sejak Pukul 09.00 hingga satu jam berikutnya. Sementara tema kedua "Arah Pengembangan Renstra Kemenag RI" diullas Kasubdit Akademik Kemenag RI, Dr. Mamat S. Slamet, M.Ag. Materi terakhir tersebut dimulai Pukul 20.00 dan berkhir pada Pukul 21.00.

 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas