Rektor Hadiri Pertemuan NU Se Dunia


Rabu, 14 Agustus 2019

Azis Dumbi

Kolom Rektor

Dibaca: 57 kali

Di sela-sela melaksanakan rangkaian ibadah haji Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, Dr. Lahaji, M.Ag, menyempatkan diri mengikuti Silaturrahim Nahdlatul Ulama se Dunia yg ke 18 di Mekkah Al Mukarramah dengan tema "Merajut Kembali Ukhuwah Wathoniyah Menuju Perdamaian Dunia"..

Silaturahmi Nahdlatul Ulama Se-Dunia Ke XVIII yang digelar oleh Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCINU) di Hotel Altayseer Towers Hotel, Makkah, Kamis (8/8/19) menyerukan warga NU untuk berpegang teguh pada ajaran Islam Ahlussunnah wal Jama’ah An Nahdliyyahbaik secara fikrah dan amaliyah maupun secara manhajiyah dan harakah.

Forum tahunan yang dilaksanakan pada setiap musim haji tersebut juga menyerukan kepada seluruh umat di dunia untuk terus mendukung teciptanya perdamaian dunia berdasarkan asas keadilan dan kemanusiaan.

Berbagai paparan dari tokoh NU disampaikan di antaranya dari Menteri Agama H Lukman Hakim Saifuddin, Duta Besar Indonesia untuk Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel, dan Mauidzah Hasanah oleh Pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Shalawat Sidoarjo, KH Agus Ali Mashuri.


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas