Pembekalan PPL Fakultas Syariah


Kamis, 15 Agustus 2019

Ramli Y. I.

Fak. Syari`ah

Dibaca: 77 kali

Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) merupakan media bagi mahasiswa untuk mengaplikasikan dasar profesi. PPL diaplikasikan dalam bentuk praktik kerja dan kegiatan edukasional lainnya di berbagai lembaga. Sebelum mempraktekan langsung ilmu yang diperoleh selama di bangku kuliah, mahasiswa harus dibekali kemampuan tambahan agar mengetahui cara mengaplikasikan ilmu tersebut d lembaga yang bakal mereka tempati. 

Sebelum pelaksanaan PPL di Fakultas Syariah Institut Agama Islam Negeri (IAIN} Sultan Amai Gorontalo, pada Selasa (13/8) sebanyak 190 mahasiswa semester akhir mengikuti Pembekalan PPL yang berlangsung di aula Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) kampus 1 kota Gorontalo. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh seluruh Fakultas yang ada di IAIN Sultan Amai Gorontalo.

Pada tahun ini, penyelenggaraan Pembekalan PPL dilakukan dalam selama 2 hari. Materi yang disampaikan antara lain adalah gambaran umum PPL, mekanisme pelaksanaan PPL, Gambaran lokasi PPL, serta Tehnik Penyusunan Laporan

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo yang dalam kesempatan itu diwakili oleh Wakil Rektor II, Dr. Ahmad Faisal, M.Ag, berharap kegiatan pembekalan PPL ini dapat meningkatkan kualitas dan wawasan pengetahuan mahasiswa tentang PPL. 

“Semoga dengan pembekalan ini prakitk di lapangan akan berjalan lancar. Dan yang paling penting adalah saat di lokasi nanti, kalian tetap menjaga nama baik kampus. Dengan bekerja secara baik disamping tetap menjaga sikap, hal itu akan memberi kesan baik bagi kampus kita ”, tutur Warek II


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas