1400 Mahasiswa Baru Perdana Kuliah Hari Ini


Senin, 02 September 2019

Ramli Y. I.

Kampus

Dibaca: 78 kali

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo terus berupaya menyediakan wadah yang mampu memberikan motivasi dan pengetahuan baru pada mahasiswa. Salah satu cara memotivasi itu adalah dengan mendatangkan ahli di bidangnya masing-masing agar dapat menginspirasi dan memberikan semangat pada civitas akademika, kususnya kepada 1.400 mahasiswa baru

Upaya IAIN Sultan Amai Gorontalo tersebut diatas diwujudkan dengan diselenggarakannya Studium General (Kuliah Umum.red) yang bertempat di auditorium Serba Guna kampus 2 Limboto Kabupaten Gorontalo, Senin, 2 September 2019. 

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo yang diwakili oleh Wakil Rektor (Warek) II, Dr. Ahmad Faisal, M.Ag menyampaikan rasa syukur atas kehadiran Professor Peter Becker dari Jerman.  

"Alhamduillah tahun ini IAIN Sultan Amai Gorontalo tahun ini dikunjungi oleh 3 expert dari Jerman. Ini menjadi kebangaan sekaligus kebahagiaan bagi kami karena mereka memang ahli di bidang masing-masing" ujar Ahmad Faisal dalm sambutannya.

Lanjutnya lagi, "Saya berharap dukungan dan kerjasama seluruh pimpinan agar kehadiran ahli IAIN Sultan Amai Gorontalo dapat dimanfaatkan dengan baik. Untuk bulan Agustus hingga 21 hari kedepan, Prof. Peter Becker akan bersama IAIN Sultan Amai, khususnya Fakultas Syariah dalam memberikan muatan-muatan akademik bagi pengembangan Fakultas"

Kegiatan akademik perdana untuk tahun 2019/2020 ini dihadiri oleh lebih dari 2.000 mahasiswa dari empat Program Studi. 1.400 diantaranya merupakan mahasiswa baru angkatan 2019/2020 yang tersebar di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Fakultas Syariah (FS), Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUD) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). 

 


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas