IAIN Gorontalo Gelar Latihan Kepemimpinan Ketrampilan Pramuka


Selasa, 10 September 2019

Azis Dumbi

Kolom Rektor

Dibaca: 76 kali

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo menggelar latihan kepemimpinan keteramipilan pramuka (LKKPM) di Audotorium Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) kampus 2 Limboto Kabupaten Gorontalo, Selasa (10/9). Pelatihan tersebut dibuka oleh Rektor Dr. H. Lahaji, M.Ag, dihadiri oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr. Mujahid Damopolii, M.Pd, pembina pramuka putra  Hasyim Wantu, M.Pd.


Dalam sambutannya, rektor menyampaikan sangat mengapresiasi kegiatan LKKPM yang dilaksanakan ini, sebab aktivitas dari gerakan Pramuka tujuannya adalah untuk membangun, membentuk pribadi yang beriman, takwa, berakhlak mulia, punya jiwa patriotik, taat terhadap hukum dan menjunjung tinggi nilai keluhuran bangsa Indonesia.

Rektor menambahkan, dengan adanya perkembangan zaman, kalangan muda yang kini didominasi generasi milenial dengan cirinya yang lebih cekatan, hidup dalam teknologi kekinian, pastinya keberadaan Pramuka tetap harus tumbuh dan berkembang bahkan diharapkan menjadi semakin solid dan cerdas dalam melangkah kedepan, 

Rektor berharap kegiatan ini dapat mewujudkan pemimpin muda yang berintegritas bagi gerakan Pramuka di IAIN Gorontalo dan pendidikan kepramukaan di IAIN Sultan Amai Gorontalo lebih dikembangkan dan diperluas anggotanya.

“Saya berharap pendidikan dan keterampilan kepramuakaan di IAIN Gorontalo lebih dikembangkan bahkan perlu diperluas anggotanya” harap rektor


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas