Pascasarjana IAIN Gorontalo Perketat Seleksi Ujian Masuk Mahasiswa Baru 2019


Rabu, 11 September 2019

Azis Dumbi

Pascasarjana

Dibaca: 66 kali

Program Pascasarjana (PPs) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sultan Amai Gorontalo kembali menggelar ujian lisan sebagai persyaratan untuk menjadi mahasiswa Pascasarjana tahun 2019. Kegiatan yang digelar di Gedung Pascasarjana kampus 1 kota Gorontalo itu, Rabu (11/9), diikuti sebanyak 88 calon mahasiswa baru yang akan bersaing untuk memperebutkan kursi yang telah disediakan masing-masing prodi pada gelombang pertama.

Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo Dr. H. Lahaji, M.Ag., yang termasuk sebagai tim penguji menyampaikan, seleksi penerimaan mahasiswa baru Pascasarjana telah menggunakan sistem PMB online dan akan dilaksanakan secara ketat.

"Seleksi mahasiswa baru tahun ini sangat ketat, setelah kemarin seluruh calon mahasiswa mengikuti ujian tulis, maka hari ini akan mengikuti ujian lisan, hal ini guna untuk menemukan calon-calon mahasiswa baru yang berkualitas yang nantinya dapat meningkatkan mutu lembaga khususnya Program Pascasarjana IAIN Sultan Amai Gorontalo" ujar rektor

Direktur Pascasarjana, Dr. H. Kasim Yahiji, M.Ag., yang juga termasuk tim penguji mengatakan, pelaksanaan ujian lisan ini di bagi dalam 7 kelompok, masing-masing kelompok berjumlah 12-13 orang hingga total keseluruhan 88 orang.

Lebih lanjut Kasim Yahiji menambahkan, penerimaan mahasiswa baru ini akan diperpanjang sampai dengan tanggal 17 September 2019.

"Alhamdulillah pelaksanaan ujian yang dilaksanakan sejak kemarin sampai dengan hari ini berjalan denga lancar. Dan penerimaan mahasiswa baru Pascasarjana tahun 2019 gelombang pertama ini akan diperpanjang sampai dengan tanggal 17 September 2019, mengingat minat pendaftar semakin bertambah." jelas Direktur Pascasarjana.

Hal senada juga disampaikan Wakil Direktur Pascasarjana, Dr. Erwin Thaib Yusuf, M.Si, minat calon mahasiswa baru yang mendaftar di pascasarjana sampai dengan saat ini masih bertambah. Mengingat ada salah satu Prodi masih sedikit peminatnya, untuk itu pendaftaran pada gelombang pertama ini masih diperpanjang.

“Untuk saat ini jumlah calon mahasiswa yang mendaftar sebanyak 88 orang, yang terbagi beberapa prodi, Ekonomi syariah sebanyak 32 orang, Ahwal Syakhshiyah (AS) 25 orang, Pendidikan Agma Islam (PAI) 23 orang dan Prodi Mnajemen pendidikan sebanya 8 orang” terang Wadir

Pelaksanaan Ujian Masuk Program Pascasarjana  IAIN Sultan Amai Gorontalo ditempuh melalui dua tahapan ujian, yaitu ujian tulis dan ujian lisan, dan pelaksanaan ujian akan dilaksanakan secara ketat, sehingga peserta ujian harus mempersiapkan mental dan fisik untuk mengikuti tes guna untuk mengisi jatah yang disediakan oleh masing-masing prodi. (Aadum)


Berita Terkait

Komentar via Facebook

Kembali ke atas